transformers

Transformers 3: Dark Of The Moon Aug 15, ’11 11:38 AM

Posted on

for you
Category: Movies
Genre: Action & Adventure
Kesan pertama yang didapat dari film ini adalah,laki banget,Michael Bay banget,Amerika banget -> pasti ada sosok cewek sexy (yang menurut saya perasaan biasa aja deh…cantiknya),terkesan satu-satunya negara yang bisa membela umat di dunia,termasuk gaya main semua pemainnya yang memang Amerika sekali.

Adegan pembuka saat Amerika masih dipimpin John F. Kennedy sebuah pesawat luar angkasa Cybertronian jatuh di bulan,kemudian diselidiki oleh NASA sekaligus dalam misinya yang pertama pergi ke bulan yang dikenal Apollo 11.

Dan dimasa kini Autobots yang bekerja sama dengan militer Amerika menemukan apa yang disebut ‘Pillar’ yang berguna sebagai jembatan penghubung (gak begitu mengerti juga maksudnya apa ini :p)

Sam Witwicky (Shia LaBeouf) yang tinggal dengan Carly Spencer (Rosie Huntington-Whiteley) masih berusaha mencari pekerjaan. Singkat cerita Sam pun mendapatkan pekerjaan dan dari tempat itulah ia mendapatkan informasi mengenai Decepticons dan niat jahatnya.

Nah dari sinilah informasi tersebut berkembang. Sampai pengusiran Autobots demi menyelamatkan umat manusia hingga terjadi bencana dimana-mana. Tapi akhirnya selalu bisa diselesaikan.

Walau (tetap) harus adu kekuatan antar ‘besi’ robot.Dan inilah adegan dimana penonton merasa takjub dengan hasil akhir film dari Michael Bay (kecuali saya mungkin). Bukan Michael Bay namanya kalau tidak hancur-hancuran,efek dahsyat plus ledak-ledakan.

Anehnya saya sendiri menuju akhir-akhir film merasa biasa saja bahkan cenderung bosan. Sebenarnya diawal film juga mulai gak enak siih…lihat sinematografinya yang kurang halus. Yang ada saya malah kadang tutup telinga,merem aja atau lihat reaksi penonton yang beku nontonnya trus twitteran hehe….(mungkinkah ini faktor bayi dalam kandungan saya..?entahlah)

Tags:

Iklan

Transformers: Revenge of the Fallen Jul 7, ’09 10:01 AM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Action & Adventure
Selasa | 07 Juli ’09 |09.12 WIB

Adegan pembuka sudah disuguhkan pertempuran antara Autobots dan Decepticon. Wah..penonton dibuat terbengong-benging oleh kecanggihan robot-robot ini dalam bertaransformasi dan dalam adu kekuatan. Di sutradarai Michael Bay,kelihatannya nih.. film ini cukup mampu untuk bersaing di ajang Academy Award.

Sam Witwicky (Shia LaBeouf) kini sudah memasuki bangku kuliah. Harus berpisah sementara dengan ayah-Ron Witwicky (Kevin Dunn) dan ibunya-Judy Witwicky (Julie White) dan tentunya dengan sang kekasih Mikaela Banes (Megan Fox). Sam berlanjut dengan perkenalan teman-teman asramanya salah satunya adalah Leo Spitz (Ramon Rodriguez) dan seorang wanita-Alice (Isabel Lucas) yang duh…gak kalah seksi dengan Mikaela deh yang ternyata juga dia adalah robot decepticon juga weleehh….

The Fallen adalan pemimpin Decepticon yang ingin mendominasi kembali planet bumi menjadi koloni Decepticon seperti dulu yang paling disegani dan memusnahkan makhluk bumi dan seisinya.
Namun Optimus Prime pihak Autobots menentang hal tersebut. Berusaha meminta bantuan Sam,tapi Sam sejatinya hanya ingin melanjutkan kuliahnya yang intinya menolak pemintaan Optimus Prime.

Setelah kejadian di kediamannya sesaat sebelum Sam berangkat untuk kuliah yang membuat porak poranda semua. Ia kini mampu membaca simbol-simbol dalam pikirannya. Yang sebenarnya simbol-simbol itu adalah arah menuju kemenangan Autobots dan mampu menghidupkan Optimus Prime kembali. Yup,Optimus sempat mati demi membela Sam saat diserang oleh Decepticon. Yang akhirnya Sam pun menjadi turun tangan membantu Autobots.

Lalu kejadian berlanjut petualan Sam,Leo,Mikaela dan Agent Simmons (John Turturro) menuju Mesir. Nah dari sinilah pertempuran itu berlangsung lama. Tembak sana sini…terdengar suara berdebum berkali-kali….robot yang saling bertransformasi dan menunjukkan perlawanan. Yang jelas penonton dibuat terkesima. Pertempuran mereka ini didukung oleh berbagai angkatan bersenjata terutama ya dari negeri sendiri yaitu Amerika yaa…Jadi terlihat sekali kalau lagi-lagi Amerika ingin selalu turut andil dalam setiap pertempuran dan memenangkannya. Pokoknya kekuatan Amerika di setiap film itu kudu ada laahh…

Jujur,di film ini dengan adanya Megan Fox membuatku tidak memperhatikan (yang katanya seksi itu lho..:-) ). Megan memang seksi secara harfiah jadi malah membuat tidak imajinatif. Jadi aku sendiri malah intens dengan Robot-robotnya dan Major Lennox (Josh Duhamel) yang lebih berani dan lebih sibuk dibanding akting pemain lain,plus kegantengannya (tetepp..). Lalu aktingnya Leo Spitz yang mengundang tawa penonton.

Keseluruhan film ini memang “laki” banget. Tapi untuk wanita yang suka dengan hal baru yaa..asyik-asyik aja kok. Sekarang malah kepengen tahu bagaimana tuh proses pembuatan film tersebut. Antara rumit….kecanggihan teknologi…dan pasti seru.

Tags: