Ant-man

Posted on Updated on

Cerita dari Marvell ternyata kaya,kelihatannya apapun bisa dijadikan sebuah cerita. Ant-man melihat dari sebuah sisi sebuah kaca ‘pengecil’.

“The world sure seems different from down here, doesn’t it, Scott? “

Ant man1

Scott Lang (Paul Rudd) seorang mantan napi yang ingin berubah menjadi seorang ayah yang bertanggung jawab terhadap Cassie (Abby Ryder Fortson),putrinya. Sebagai mantan perampok handal ia tak ingin kembali kedunianya yang dulu. Namun sebagai seorang mantan napi merupakan hal sulit untuk mendapatkan pekerjaan tetap.

Singkat cerita, Scott bersama sahabat, Luis (Michael Pena) dan beberapa teman sepakat melakukan pencurian lagi. Sasaran kali ini adalah sebuah lemari brankas tua yang dimiliki oleh seorang lelaki paruh baya yang sebenarnya adalah milik ilmuwan Dr.Hank Pym . Dalam angannya ini akan menghasilkan sesuatu yang berharga dan bermanfaat bagi Scott dan teman-temannya.Ternyata apa yang mereka dapat nihil,Scott nekat mengambil sebuah kostum aneh pada brankas.

Lalu ada seorang ilmuwan bernama Hank Pym (Michael Douglas) merasa dibohongi oleh rekan kerjanya dulu,kemudian kini ia tetap sebagai ilmuwan yang bekerja diluar. Hank menemukan sebuah serum yang dapat mengecilkan sebuah objek sebesar serangga,tapi ia tak ingin hal tersebut menjadi konsumsi publik.

Akan tetapi,seorang anak didiknya Darren (Corey Stoll) ternyata masih terobsesi dengan penemuan Hank. Ia tetap melakukan percobaan di laboratoriumnya demi menemukan formula Ant-man. Darren memiliki seorang asisten wanita bernama Hope (Evangeline Lilly) ironisnya Hope adalah putri tunggal  dari Hank.

Sudah jelas bagi Darren tujuannya membuat Ant-man hanyalah demi keuntungannya saja,ia tak peduli bila temuannya jatuh ke tangan orang yang tak bertanggung jawab. Hope yang mengetahui hal tersebut kembali kepada ayahnya dan berusaha menghentikan aksi Darren.

Disinilah Hank akhirnya “membuat” skenario untuk Scott. Ia memberikan kesempatan kedua pada Scott,demi putrinya dan jga memiliki niatan saling bekerja sama. Sebuah tawaran sebagai Ant-man demi menghentikan niat jahat Darren. Mereka mulai melakukan serangkaian latihan dan pengetahuan seputar Ant-man. Langkah heroik ini disambut baik oleh Scott dan Hope yang pada awalnya timbul konflik diantara mereka.

“Second chances don’t come around all that often. I suggest you take a really close look at it. This is your chance to earn that look in your daughter’s eyes, to become the hero that she already thinks you are.”

Mendengar judulnya saya kira akan serius bercerita tentang action hero seperti yang lainnya,tapi ternyata Ant-man memang sedikit berbeda. Mungkin karena ini sebagai “pilot” dari sebuah film,jadi lebih enak dilihat dan lebih meyakinkan penonton.

Sinematografinya juga lumayanlah,dari kamera mikro semua menjadi terlihat berbeda. Film yang menghibur,anak-anak pun aman menyaksikan dan menyukainya :mrgreen:.

Ant man

Iklan

2 thoughts on “Ant-man

    Erna said:
    19 November 2015 pukul 16:07

    Ceritanya ringan dan menghibur emang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s