Self/less

Posted on Updated on

Lama tak terlihat ,Ryan Reynolds kini muncul di film terbarunya berjudul Self/Less. Bukan film drama seperti biasanya tapi sejenis science juga sedikit tambahan action.

Self less

Seorang jutawan terkenal Damian (Ben Kingsley) diketahui hidupnya tak lama lagi karena penyakit kanker yang dideritanya. Ia memiliki seorang putri Claire (Michele Dockery) yang selalu ia sayangi walaupun Claire selalu saja tak ramah bila mereka berdua bertemu. Damian merasa hidupnya lebih dari cukup, walaupun bergelimang harta namun hidupnya terasa sepi dan sendiri.

Suatu hari ia  mengetahui sebuah metode pengobatan. Pengobatan  yang dinamakan dengan ‘pengelupasan’ . Tentunya pengobatan ini tidaklah murah, tapi bagi Damian apa yang tidak mungkin. Pengelupasan sendiri maksudnya adalah raga kita yang sudah tidak sekuat sebelumnya atau merasa sakit tak tersembuhkan dapat tergantikan dengan raga yang baru, tubuh yang lebih kuat bahkan lebih muda dan terlihat sexy . Namun dalam tubuh yang baru tersebut, jiwa dan segala tingkah laku masih sama oleh pemilik yang lama. Jadi hanya berganti model fisik saja.

Sungguh teknologi yang menggiurkan bukan? Profesor Albright (Matthew Goode) yang mengenalkan metode ini sangat yakin dan telah berhasil mencetak beberapa hasilnya asalkan kliennya menaati segala peraturan yang diberikan olehnya.

Maka demi mewujudkan keinginannya agar terbebas dari rasa sakitnya dan dapat melanjutkan hidupnya. Damian kemudian melakukan kerjasama.  Ia melakukan skenario dimana ia harus diberitakan mati terlebih dahulu selanjutnya  prosedur pengelupasan akan dilakukan. Dan jadilah Damian kini dengan fisik baru, yang kemudian perannya dimainkan oleh Ryan Reynolds. Kemudian identitas Damian berganti, semuanya telah disiapkan oleh profesorAlbright. Tidak lupa Damian diharuskan mengkonsumsi sebuah pil agar terhindar dari halusinasi .

Immortality has some side effects.

Pada awalnya Damian merasa baik-baik saja ia berusaha membaur dengan sekitarnya. Suatu ketika ia lupa mengkonsumsi pilnya. Dan ia merasa seperti berada dalam sebuah halusinasi yang nyata. Singkat cerita ia mencari tahu siapa yang berada dalam halusinasinya. Terkejut bahwa tubuhnya dahulu ternyata adalah seorang suami dari Madeline (Natalie Martinez) dan seorang ayah dari Anna (Jaynee-Lynee Kinchen) .

Kemudian cerita mulai bergulir bagaimana Damian kemudian mulai membelot dan berupaya menyelamatkan Madeline dan Anna. Dari sini akan terlihat kebetulan-kebetulan yang sama dialami oleh Damian.

Untungnya ini hanya sebuah film, entah bagaimana bila dalam kehidupan nyata. Untuk sebuah kisah science fiction boleh lah. Tapi secara keseluruhan film ini terkesan datar. Kurang greget, saya cukup senang melihat Ryan Reynolds berakting, selebihnya dari jalan cerita dan sisi teknis kurang nyaman dilihat. Namun itulah sebuah film, tema apapun sah saja dijadikan jalan cerita. Hanya film ini seperti kurang bumbu :mrgreen:

Iklan

6 thoughts on “Self/less

    Ernawati said:
    2 Oktober 2015 pukul 10:19

    Bumbu rawon aja sedep tuh 🙂

    mysukmana said:
    13 November 2015 pukul 03:32

    sepertinya blognya mbak banyak membahas tentang film2 ya..keren nih

      matureorchid responded:
      13 November 2015 pukul 08:22

      Makasih, biasanya Film sama buku aja.

        mysukmana said:
        13 November 2015 pukul 08:29

        iya keliatan banget di sidebarnya ada goodreads 🙂

        matureorchid responded:
        13 November 2015 pukul 09:56

        😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s