The Age of Adaline

Posted on Updated on

Menjadi tua sudah pasti, tapi tidak bagi Adaline Bowman (Blake Lively) , ia kekal tak dimakan usia.

I don’t think I’ll ever understand why so few people care about history.

The age

Seorang Narator membuka film ini,

“On December 31, 2014, a taxicab traveled through San Francisco, from Chinatown to Marin. The car carried a single passenger: a woman, her birth name Adaline Bowman, current alias Jennifer Larson. This is the first and last chapter of her story.”

Siapakah Adaline alias Jennifer ini? Dikala orang-orang menginginkan suatu keajaiban akan keabadian, namun tidak bagi Adaline. Hidup abadi adalah sesuatu yang merepotkan sekaligus melelahkan. Disaat orang-orang terdekat mati ia sendiri menatap masa depan dengan penuh kesepian.

Berawal dari sebuah kecelakaan yang menimpa Adaline membuat perubahan secara kimiawi dan fisiknya, Adaline berhenti menua. Pada awalnya hal tersebut tidaklah mencolok, lama kelamaan entah ini keanehan atau keajaiban yang menjadi perhatian bagi orang lain yang ia temui.

Adaline

Adaline kemudian memutuskan untuk meninggalkan kehidupannya selama ini, meninggalkan putri satu-satunyaThe age of, Flemming (Cate Richardson dan setiap 10 tahun ia akan mengganti identitas dan tempat tinggalnya. Menutup rahasia hidupnya selama ini dan berusaha untuk tidak terlalu dekat berhubungan dengan siapapun. Hanya seekor anjing nya yang setia menemani. Simak, adegan saat ia harus merelakan anjing kesayangannya mati, sebuah adegan dimana Adaline begitu sepi dan sendiri seakan hanya dengan seekor anjing sajalah segala bentuk rasa ia tuang, Adaline memang tetap hidup namun tak ada kehidupan.

Sampai suatu ketika ia bertemu dengan seorang pemuda, Ellis Jones (Michiel Huisman) . Bersama Ellis ia merasa berbeda namun tak ingin hubungannya berlanjut. Tapi kegigihan Ellis untuk mendekati dan meyakinkan kesungguhan cintanya membuat Adaline tak mampu berbuat banyak.

You can tell me anything you want and I’ll believe it. I know almost nothing about you.

Sejak awal saya menyaksikan film ini, saya langsung terkesima, sedikit misterius dan drama yang menyentuh. Kita dibawa kepada masa lalu Adaline kemudian kehidupannya yang tetap abadi di tahun 2014.  Perkenalannya dengan keluarga Ellis membuat sebuah kejutan bagi kita.

Karakter Adaline yang dimainkan oleh Blake Lively cukup memukau, ia mampu mengisi jiwa Adaline dari bentuk keputusasaan, kesedihan hingga kekuatannya yang berujung pada mungkin apa yang disebut ‘inilah takdirnya’  bahkan saat nasibnya kembali berubah Adaline tetaplah Adaline yang bersahaja.

Iklan

2 thoughts on “The Age of Adaline

    Ernawati said:
    9 September 2015 pukul 17:16

    Asyik ya nontonnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s