Furious 7

Posted on Updated on

“One last ride”

Sebetulnya sejak dulu film Fast and Furious mulai tayang dari yang pertama kali, belum pernah saya intens menyaksikan filmnya. Karena saya sudah malas duluan, sudah merasa tidak suka dengan jenis film seperti itu. Film kejar-kejaran mobil lah, modifikasi mobil balap dan sebagainya yang biasanya disukai oleh kaum laki-laki. Bahkan Furious 7 yang terbaru pun saya masih malas untuk menonton nya, padahal disana Paul Walker untuk terakhir kalinya berakting dalam film tersebut.

image

Tapi suatu waktu saat mood lagi pas, awalnya saya mendengarkan soundtrack dari film tersebut “See You Again” yang dinyanyikan oleh Wiz Khalifa ft. Charlie Puth saya penasaran seperti apa sih filmnya. Ternyata selama saya menyaksikan nya saya menyukai tiap jalan ceritanya :D. Tak ada adegan yang tidak seru dalam film tersebut. Pada akhirnya saya akui untuk film terakhir ini memang oke banget.

This time it ain’t just about being fast.

Filmnya berciri sekali, ciri khas nya negeri Amerika. Seakan-akan segala sesuatu nya dipermudah dan itu mungkin yang membuat saya betah menyaksikan nya. Lalu lelucon-lelucon yang dilontarkan antar pemain seperti yang dimainkan oleh Tyrese Gibson sebagai Roman dan Ludacris sebagai Tej.  Dalam setiap kesempatan celetukanya membuat film lumayan segar.

Saya menyukai jalan cerita dan karakter dari masing-masing pemain yang terlihat kompak di tiap adegan. Mengatasnamakan keluarga membuat mereka semakin satu dan saling bantu.

I don’t have friends, I got family.

Dominic Toretto (Vin Diesel) harus melakukan aksi balas dendam atas kematian temannya dan mengatasnamakan keluarga.  Deckard Shaw (Jason Statham) lah yang bertanggung jawab atas kerusakan yang dialami oleh Dom dan rekan-rekannya . Shaw juga sebenarnya memiliki kepentingan yang sama, membalaskan serangan-serangan atas kecelakaan yang menimpa adiknya.

Lalu muncul seorang bernama Mr. Nobody (Kurt Russel) yang ikut membantu Dom menemukan Shaw. Ia memiliki ide untuk menggunakan ‘god’ s eye’  yang dibuat oleh Ramsey (Nathalie Emmanuel) . God’s eye adalah suatu program untuk membantu user mencari seseorang atau subjek yang dicari dan diinginkan, aplikasi pintar yang terintegrasi dengan cctv, ponsel dan sebagainya di seluruh dunia. Masalahnya, Dom terlebih dahulu harus menyelamatkan Ramsey seorang programer yang sedang dalam tahanan. Ramsey selamat, god’s eye dapat digunakan maka Shaw pun dapat ditemukan kemudian dilumpuhkan.

Siapa bilang mobil tidak bisa terbang? Di film ini kita bisa lihat mobil terbang 😀 dan menurut saya adegan pertama yang seru menurut saya ya saat kejar-kejaran demi menyelamatkan Ramsey lalu Shaw muncul dan kawanan lain juga ikut ikutan. Semua mengejar Ramsey, Dom dan rekan-rekannya. 
Pada akhirnya god’s eye memang dapat langsung digunakan setelah mereka harus melakukan atraksi mobil terbang kembali di Abu Dhabi :D, dan Shaw pun dengan mudah terlihat keberadaannya. Namun untuk meringkus seorang Shaw tidaklah semudah menangkap seorang penjahat biasa. Dom harus kembali mempersiapkan segala sesuatu nya tentunya dengan bantuan menggunakan otak dan otot rekan-rekan nya.

Sebelumnya saya belum pernah membaca sinopsis film ini. Jadi melihatnya ya apa adanya saja. Saya sempat bertanya-tanya kapan dan di adegan mana Paul Walker akan ‘dimatikan’ ternyata saya salah. Sutradara membuat film yang ditujukan atas kepergian Paul ini ,dengan akhir film yang cukup bagus.

Furious paul

I used to say I live my life a quarter mile at a time and I think that’s why we were brothers – because you did too. No matter where you are, whether it’s a quarter mile away or half way across the world, you’ll always be with me. And you’ll always be my brother.

2 thoughts on “Furious 7

    Ernawati said:
    9 September 2015 pukul 17:02

    kalau aku lebih suka yg Fast Five deh, ceritanya oke dan menipu penonton -termasuk gue 🙂

      matureorchid responded:
      10 September 2015 pukul 10:15

      Yahh.. Malah blom nonton 😀

Tinggalkan Balasan

