The Longest Ride

Posted on Updated on

Entah sudah berapa banyak novel Nicholas Sparks selalu laris dijadikan film. Film bergenre drama yang sesuai dengan penikmat  film bergenre tersebut, termasuk saya 🙂 tapi kali ini film The Longest Ride membuat saya kurang menikmati jalan ceritanya. Mungkin karena latar belakang pemain utamanya yang berkecimpung di dunia rodeo ��.

image

Sophia (Britt Robinson) seorang mahasiswi seni dan berniat mewujudkan cita-cita nya ke New York demi bekerja di bidang yang ia geluti. Di sela-sela kesibukan studinya ia menyempatkan datang ke sebuah pertandingan rodeo bersama temannya. Dari situ Sophia berkenalan dengan seorang penunggang banteng yakni Luke (Scott Eastwood) . Mereka pun saling berkenalan. Luke merasa tak dapat melupakan Sophia namun sebaliknya bagi Sophia, ia cenderung akan lebih baik menjauh dari Luke karena misinya yang akan segera pergi setelah studinya selesai.

Namun sebuah kecelakaan mereka temui di  jalan membuat hati kecil Sophia yang selama ini pun sebenarnya ingin menjalin hubungan dengan Luke,kini Sophia semakin termotivasi untuk tidak ada salahnya untuk kembali berhubungan dengan Luke yang jelas – jelas berbeda visi dan misi.

Adalah Ira (Jack Huston ) seorang lelaki yang diselamatkan oleh Sophia dan Luke saat itu. Kemudian Sophia berinisiatif untuk menemani Ira selama dalam perawatan di rumah sakit. Ira ternyata selama ini menyimpan surat-surat cintanya terhadap kekasih dan juga istrinya dimasa lalu. Lalu Sophia dan Ira menjadi teman akrab, saling membacakan surat-surat kemudian dari sana film akan menampilkan adegan masa lalu Ira dan kekasihnya Ruth (Oona Chaplin) yang kelak menjadi istri tercinta nya.  Dari beberapa cerita masa lalu Ira lah yang semakin menguatkan hubungan Sophia dan Luke.

Sebuah drama sederhana yang menceritakan suatu hubungan dimanapun, kapanpun dan siapapun tak akan berjalan mulus adanya. Gejolak naik dan turun pasti menghampiri. Sepertinya itu yang ingin disampaikan oleh film ini lewat sebuah kisah masa lalu Ira. Sebetulnya saya kurang menyukai dengan latar belakang Luke sebagai seorang rodeo, rasa – rasanya kurang sesuai, belum lagi intervensi cerita masalalu orangtua lewat kisahnya Ira. Bukannya menyepelekan, tapi saya merasa porsi Ira lebih banyak ditonjolkan dibanding kisah Sophia dan Luke.

The longest ride1

Walau begitu,saya yang memang belum pernah membaca novel nya mau bilang apa kalau memang mungkin seperti itulah jalan cerita dalam novel nya.Tapi ada benarnya apa yang dikatakan Ira “Love requires sacrifice, always.” Jadi sebenarnya film ini cocok bagi pasangan yang sedang galau hehehe… Beberapa nasihat dan gambaran cerita dapat menginspirasi sebuah hubungan.

Iklan

2 thoughts on “The Longest Ride

    Ernawati said:
    3 September 2015 pukul 17:10

    Pengen nonton yg ini gak sempat 🙂

      matureorchid responded:
      3 September 2015 pukul 18:40

      Kapan – kapan… Biasa soalnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s