Crash Into You – AliaZalea

Posted on Updated on

Membaca novel Crash Into You kembali mengingat masa Sekolah Dasar,dimana saya pun pernah mengalami hal yang sama dengan tokoh Nadya yaitu kenakalan teman laki-laki yang senang sekali mengganggu. Keberadaan mereka membuat kami kaum perempuan terasa menyebalkan di saat itu. Tapi setelah waktu berlalu  kenakalan dimasa lalu ternyata menjadi hal yang lucu juga untuk diingat 😀

Crash Into You-AliaZalea

Nadya digambarkan sebagai seorang wanita yang pandai dan baik hati. Di masa SD,ia selalu diganggu oleh seorang anak laki-laki yang selalu meledek dan membuatnya menangis,Kafka namanya. Dan kejadian tersebut membuat Nadya teringat terus dan masih merasa kesal lalu menjadi benci terhadap makhluk yang bernama Kafka hingga dewasa sekarang.

Semua orang pasti akan selalu merasa kurang dan tidak puas terhadap sesuatu,tetapi kita harus tetap hidup dan mencoba untuk mengatasi rasa ketidaknyamanan itu. (Hal. 213)

Lalu pertemuan pertama yang ‘nggak banget’ terjadi,Kafka telah menyelamatkannya dari mabuk berat saat Nadya sedang berpesta dengan teman-temannya. Dalam keadaan ‘berantakan’ Nadya kembali teringat segala kenakalan Kafka,dan ia tak sudi untuk bertemu kembali lalu berniat melupakannya saja.

Tapi,orang yang dibencinya kini malah selalu hadir dalam pikirannya. Pertemuannya yang lagi-lagi mau tak mau dengan dr.Kafka karena Nadya bertugas mengantarkan papanya check up. Ya ternyata Kafka yang dulu nakal kini sudah menjadi seorang dokter dan sekarang menjadi dokter pribadi papa Nadya.

Dan masalah itu muncul disaat Nadya diawal-awal merasa benci dengan Kafka kini berubah menjadi penasaran,kangen dan jatuh cinta. Sedangkan Kafka tak ada kabar beritanya.

 

Cinta itu terkadang tidak masuk akal karena rasa ini bersangkutan dengan hati dan perasaan bukan akal sehat. (Hal. 247)

Disinilah menariknya cerita Alia,selalu dapat mengombang ambingkan perasaan tokoh wanita,kebimbangan dalam rasa cinta lalu sang pria menjadi tokoh yang ‘sangat diinginkan’ sekaligus membuat penasaran.

Intinya novel metropop Alia selalu menyegarkan dan terkadang ada kemiripan cerita bagi pembacanya.

Iklan

2 thoughts on “Crash Into You – AliaZalea

    Ernawati said:
    5 Mei 2015 pukul 15:43

    Asyik ya ceritanya 🙂 ngomong-ngomong ganti lagi theme-nya?

      matureorchid responded:
      5 Mei 2015 pukul 15:50

      Iya kayaknya Alia boleh juga tuh cerita – ceritanya.
      Iya ganti 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s