CSI Las Vegas S15

Posted on Updated on

CSI Las Vegas kali ini sudah memasuki musimnya yang ke 15. Hebat ya,di negara sana banyak sekali film-film seri yang dapat bertahan dan terus di perpanjang sepanjang tahunnya. Tentunya hal itu berkaitan juga dengan jalan cerita dan animo penonton,bukan?dan hingga musim ke 15 ini saya pun masih setia penasaran dan menggemari serial CSI ini. Rasanya tak ingin tertinggal di tiap episodenya yang menarik.

Musim ke 15 terdiri atas 18 episode. Lebih pendek dibanding musim sebelumnya (14) yang berisi 22 episode. Walau begitu ceritanya tetap berbobot dan selalu membuat saya senang menyaksikannya ๐Ÿ™‚

CSI LV S15

Episode 1 CSI Effect;berhubungan dengan tersangka pembunuhan yang pernah melakukan aksinya di Seattle tempat dimana Julie (Elisabeth Shue) dan Russel (Ted Danson) pernah bertugas dan tersangka dikenal sebagai *The Gig Harbor Killer”.
Kali ini kejadian dan dengan ciri yang sama ada di Las Vegas. Maka mereka kembali menengok kasus lama. Bahkan Julie menjadi sasaran bom di mobilnya. Diselidiki ternyata sang tersangka memiliki saudara kembar dan kini dialah yang menjadi sasaran penyelidikan karena dicurigai pelaku serangkaian pembunuhannya. Cerita bersambung.

Buzz Kill episode 2. Disana toko ganja ada juga yang dilegalkan. Dengan transaksi uang tunai bisa menjadi sasaran empuk orang jahat. Tapi siapa sangka bahwa orang jahat itu adalah orang terdekat kita. Motivasinya apalagi kalau bukan uang.

Apa yang akan kita lakukan bila nyawa kita tinggal hari ini saja?begitulah yang dialami Greg (Eric Szmanda) dan Sara(Jorja Fox). Mereka dikarantina karena diduga terpapar sejenis virus mematikan saat menemukan jasad seorang pria tewas di sebuah rumah.

Greg Sara
Episode 3, Bad Blood ini lebih kepada sebuah dendam dimasa lalu. Seorang yang tak puas dengan hasil kerja seorang dokter,bisa dengan teganya membunuh dengan menyuntikkan sebuah virus mematikan.

CSI The BookKasih ibu sepanjang masa,siapa yang dapat menyangkal hal tersebut. Tapi bila seorang ibu sudah merasa terdesak,bingung harus berbuat apa kemudian sampai tega menghabisi nyawa orang lain dengan alasan rasa sayang karena tak ingin kehilangan anaknya yang sedang mengidap suatu penyakit,apakah dimaklumi? Begitulah inti cerita episode 4 The Book Of Shadows,walau di awal cerita malah lebih banyak membuka soal ilmu sihir ๐Ÿ˜€

Episode 5 Girls Gone Wilder,saya jadi inget di musim sebelumnya (14) episode 10 Girls Gone Out. Tapi kali ini sedikit berbeda ketiga wanita CSI yakni Julie,Sara dan Morgan (Elisabeth Harnois) bukan untuk berlibur melainkan menghadiri sebuah konferensi CSI. Tiba-tiba saat acara berlangsung terjadi tembakan yang membabi buta dilakukan oleh seorang pria. Morgan terlihat syok karena ia melihat secara langsung kejadian dan menyaksikan temannya tewas tertembak. Sedangkan Julie sibuk menyelamatkan kenalan prianya yang terjebak dalam lift. Dan Sara terancam dibawah todongan senjata. Penembak ternyata memang tidak sendiri dan lagi-lagi motif mereka adalah balas dendam dimasa lalu.
Ternyata merekonstruksi TKP sebagai CSI lebih mudah dibanding harus mengalami dan menyaksikan kejadian kejahatan sebenarnya.

The Twin Paradox,kembali menyambung episode pertama dimana kembar bersaudara kembali beraksi. Kecurigaan sayapun terbukti sejak kehadrannya di episode pertama yaitu rekan kerja Julie dari Seattle,Det.Daniel Shaw (Mark Valley) yang tiba-tiba ingin ikut memecahkan kasus ini. Episode kembali bersambung namun semakin jelas,tinggal mencari tahu apa hubungan seorang detektif dengan kedua pelaku kembar tersebut.

Seorang pecandu biasanya bila sudah parah akan diminta untuk rehab oleh orang-orang terdekatnya atau keluarga. Kali ini seorang wanita pecandu yang sedang menjalankan rehabilitasi di tempat mewah ditemukan tewas di kolam renang. Episode Road To Recovery ini melibatkan teman-teman korban yang berada di tempat pengobatan tersebut.

Seorang anak perempuan yang sudah muak dengan kelakuan almarhum ibunya dulu yang seorang aktris terkenal, kini anak perempuan ini juga sebal dengan kelakuan ayahnya yang belakangan semakin dibencinya. Hingga tega berniat membunuh namun ia malah salah sasaran. Episode 8 Rubbery Homicide,menceritakan sisi laki-laki yang ingin berperilaku menjadi wanita tanpa harus merubah penampilan asli,hanya berbekal kostum berbahan karet berkarakter sosok wanita.

“We work a horrific crime,turn around and work another one. They’re bound to collide with our personal lives,sooner or later. Just never know when.”

Di episode 9 Let’s Make A Deal kali ini membuat Nick ikut emosi. Bilamana seseorang berada di waktu dan tempat yang salah.
Seorang tahanan tewas di LP. Setelah diselidiki,pembunuhnya tanpa diduga berasal dari masa lalu korban yang pernah melecehkannya di masa kecil. Pembunuhpun tak menyangka kembali bertemu dengan korban. Padahal dari penyelidikan,ceritanya melibatkan FBI.

Perebutan kekuasaan bisa menjadi motif dalam pembunuhan dalam episode Dead Rails,seorang pria paruh baya menjadi korban pembunuhan dari seorang wanita,atasan sekaligus partner bisnis.

Angle Of Attack,episode dimana awal cerita membuat kita bertanya-tanya dengan alat yang digunakan dalam pembunuhan. Sesuatu yang baru, mirip pesawat jet tapi juga seperti roket dengan pilotnya.
Pilot roket jet tersebut tewas disebabkan seorang atasannya,laki-laki :p tidak terima dan tersinggung bahwa cintanya selama ini merupakan sebuah kesalahan karena sang pilot juga menyayangi istrinya. Melibatkan angkatan udara dan segala tim rahasia yang mengerjakan proyek sebuah rekayasa jet.

Dead Woods,Abby 10 tahun lalu menyaksikan kejadian yang tak pernah dilupakannya,seorang pembunuh telah merenggut nyawa orangtua dan kakaknya. Selama ini dari hasil penyelidikan ayahnyalah pelaku pembunuhan,Abby pun percaya. Tapi saat kejadian bersama kekasihnya,ia kembali dapat mengingat bahwa bukan ayahnya pelakunya. Sara,yang dekat dengan Abby kembali menyelidiki kasus ini. Ternyata dua orang pemburulah pelaku pembunuhan selama ini. Lagi-lagi,keluarga Abby berada di waktu dan tempat yang salah. Episode yang cukup melibatkan emosi ๐Ÿ˜ฆ

The Greater Good,masih menyambung cerita “Gig Harbor Killer”, Maya (Brooke Nevin),putri Russel dijadikan umpan agar si kembar kembali beraksi. Det.Shaw ternyata memiliki kepentingan karena putrinyapun turut disandera oleh dua bersaudara tersebut. Skenario pertukaran antara Maya dan putri Shaw berlangsung kurang mulus,salah seorang pelaku dapat dilumpuhkan sedangkan saudara kembarnya tertembak namun melarikan diri. Kembali bersambung.

Saking majunya negara sampai ada pengkolektor barang-barang bekas peninggalan dari seorang pembunuh yang melegenda. Sampai seorang kolektor merasa bahwa seorang pembunuh asli telah merasuk ke dalam jiwanya dan tega mengambil nyawa seorang kekasih dan ayah dari seorang wanita.
Episode 14 Merchants Of Menace.

Hero To Zero. Ada beberapa orang yang tak rela lingkungannya di penuhi oleh aksi kriminal maka mereka berinisiatif menjadi seorang pahlawan. Namun sialnya seorang pahlawan itu kini ditemukan tak bernyawa. Ternyata ada yang tidak suka dengan perilaku korban selama ini,yang terkesan membuang-buang waktu saja.

Episode 16 The Last Ride,seorang wanita terbunuh dengan seluruh kulit berlapiskan perak. Setelah ditelusuri kemungkinan hal ini berkaitan dengan seorang konglomerat dimasa lalu yang juga pengkolektor mobil antik. Kalau soal sejarah begini,Greg paling hafal nih :). Pembunuhnyapun berasal dari masa lalu yang ternyata juga membunuh konglomerat tersebut dan ia masih bebas selama ini.

“Sometimes despite our best efforts,we don’t get the result we want”

Episode Under My Skin,melibatkan seorang kepala Lab Crime yakni John Nolan (Brett Cullen) yang berteman baik dengan Nick (George Eads). John seorang ayah yang kehilangan dua putrinya karena disandera oleh seseorang tak dikenal hanya karena salah seorang anaknya mirip dengan seorang wanita yang pernah ditaksirnya. Sayang sang kakak tak selamat. Di episode ini,Nick ditawarkan pekerjaan menggantikan John sebagai kepala Lab Crime,Nick merasa bimbang karena ia berat meninggalkan segala hal di Las Vegas.

“You got to go where you can do the most good”

Di episode terakhir The End Game,merupakan penyelesaian dari kasus Gog Harbor Killer,saudara kembar yang terluka kini semakin beraksi. Russel semakin gregetan dengan perilakunya. Penyelidikan terus berlangsung. Pada akhirnya seorang pembunuh memang harus dikalahkan. Walau kini Julie yang nyaris menjadi korban terbaring tanpa sadar di RS.
Sementara Nick pun harus berani memutuskan tawaran pekerjaannya.

Nah,itu sedikit kesimpulan di tiap episodenya. Dalam setiap cerita ada suatu hal yang baru atau berbeda. Entah dari motif,perilaku kejahatan yang kadang menurut saya masih saja diluar nalar,atau kemajuan-kemajuan lain dari beberapa peralatan yang digunakan tim CSI,ada juga sisi moral yang dapat kita petik selama menyaksikan ceritanya. Sip lah pokoknya ๐Ÿ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s