The Devil In Black Jeans – AliaZalea

Posted on Updated on

Kali ini saya membaca lagi novelnya Alia Zalea. Walaupun bergenre metropop lama kelamaan ada asyiknya juga ya membaca novel jenis seperti ini. Jadi ingat masa-masa dulu kalau sedang kesemsem dengan lawan jenis. Penulis mengerti betul bagaimana mengaduk-aduk perasaan dua lawan jenis yang sedang kasmaran. Kebimbangan dan kegalauan masing-masing digambarkan dengan ala Alia.

The Devil

Novel yang berjudul The Devil In Black Jeans ini bercerita melibatkan beberapa tokoh yang berada disekeliling tokoh utama.
Blu adalah seorang gadis remaja dan penyanyi yang sedang populer di masanya. Blu memiliki seorang kakak tiri yakni Jo Brawijaya. Jo adalah seorang gitaris yang banyak digandrungi kaum hawa. Mereka berada dalam satu label rekaman.

Suatu hari Jo berniat untuk mencarikan seorang Personal Assistant untuk Blu. Dimana seorang PA tersebut nantinya yang akan mengurus keperluan blu dari soal membalas email fans,update status twitter maupun facebook dan keperluan lainnya apabila sedang ada show. Jadi pekerjaan Jo dalam mengasuh Blu,seperti yang diwasiatkan oleh almarhum ayahnya,akan sedikit berkurang.

Dara,seorang gadis sebelumnya pernah bekerja sebagai PA pada artis lain. Kali ini,kesempatan bekerja sebagai PA datang kembali. Dan Dara senang menyambutnya. Namun halangan datang dari tunangannya yakni Panji. Panji tidak setuju bila Dara kembali bekerja sebagai PA. Sosok Panji memang dianggap suka memaksakan kehendak terhadap Dara.

Walaupun keputusan ini membuat hubungannya dengan Panji merenggang. Dara akhirnya diterima sebagai PA Blu.
Masalah datang dari Jo yang entah kenapa merasa tidak suka dengan Dara,dengan ikut campurnya Dara dalam mengatur pola makan atau kehadirannya yang membuat Jo semakin tidak suka.

Bayangan memang tidak pernah mewakili kejadian yang sebenarnya. (Hal. 292)

Tapi biar bagaimanapun lambat laun kehadiran Dara,kepeduliannya terhadap Blu dan secara tidak langsung juga berpengaruh pada Jo,membuat Jo malah semakin mencintai gadis ini. Tak peduli bahwa Dara sebentar lagi akan menikah dengan Panji. Sedangkan Dara masih berusaha mempertahankan hubungannya dengan Panji dengan mengabaikan perasaan yang sebenarnya terhadap Jo.

“Because I want you. Lebih dari apapun juga sepanjang hidup saya. ” (Hal. 273)

Kisah klasik seperti ini memang menarik,terutama bagi kaum wanita. Perasaan tokoh utama yang dibuat naik turun belum lagi adanya orang ketiga menjadi bumbu favorit agar cerita semakin sedap di baca 🙂 rasanya sayapun turut menyenangi cerita yang dihadirkan penulis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s