Gone Girl

Posted on Updated on

Sejauh sepengetahuan saya dan yang pernah saya saksikan filmnya dari Se7en,The Curious Case Of Benjamin Button,The Social Network,The Girl With The Dragon Tattoo Film-film David Fincher hampir tak ada yang mengecewakan. Filmnya selalu berbobot dan membuat penonton diajak untuk sedikit berpikir. Ia meramu filmnya menjadi sajian yang tidak menghibur tapi cerdas.

Di suatu pagi saat Nick Dunne (Ben Affleck) menemui adiknya di cafe milik mereka berdua Margo Dunne (Carrie Coon) mendiskusikan kira-kira hadiah apa yang akan diberikan pada Amy Dunne (Rosamund Pike) dalam rangka ulang tahun perkawinan mereka yang ke lima.

Setelah itu Nickpun pulang lagi ke rumah mendapati Amy tak ada dirumah dengan beberapa hal mencurigakan yang ia temukan. Amy menghilang entah kemana. Nick lalu melaporkan kehilangan tersebut pada pihak berwajib. Seorang detektif wanita Rhonda Boney (Kim Dickens) membantu menyelidiki kasus tersebut. Istimewanya kasus yang ternyata memakan waktu berhari-hari ini menjadi sorotan banyak pihak.

Clue One

Amy yang dikenal sebagai wanita yang baik hati dan lembut ini menarik simpati dari media dan orang-orang sekitar. Kemudian Nick menjadi orang yang selama ini dipertanyakan,dari latar belakang keluarga, kisah cinta mereka dan kehidupan pernikahan mereka berdua selama ini.

Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Gillian Flynn ini dibuat dengan detail yang bagus. Dari awal jalan cerita kita sudah dikagetkan dengan cerita yang membuat penonton tak ingin berpaling. Penonton diajak berteka teki dengan beberapa tokohnya.

Bagaimana penonton dibuat penasaran apa sebenarnya yang terjadi pada Amy?lalu apa yang telah diperbuat Nick pada Amy selama ini?benarkah Nick seburuk itu?
Bahkan disaat cerita mulai terbuka,kitapun dibuat masih dengan beragam tanya,siapa sebenarnya disini yang menjadi tokoh jahat dan baik?

Missing

Rasanya memang David selalu membuat film yang serius dan sedikit rumit. Tapi bagi saya sebenarnya mengasyikkan. Kerumitan yang dibuat tidak membuat pusing kepala,misteri yang dipecahkan menjadi semakin menarik mendekati akhir cerita.

When I think of my wife, I always think of the back of her head. I picture cracking her lovely skull, unspooling her brain, trying to get answers. The primal questions of a marriage: What are you thinking? How are you feeling? What have we done to each other? What will we do?

Aktris Rosamund Pike berhasil membuat penonton kagum. Saya tak heran bila ia dinominasikan ajang Golden Globes tahun ini sebagai Best Performance by an Actress. Aktingnya yang bisa berganti-ganti karakter terlihat menyatu dengan sosok Amy.
Yang menarik perhatian lainnya adalah detektif Rhonda Boney yang dimainkan oleh Kim Dickens aktingnya tetap netral dan cerdas.
Sang sutradara yang pun dinominasikan sebagai Best Director di Golden Globes mengukuhkan sebenarnya film ini memang layak untuk disaksikan.

Gone Girl

Iklan

2 thoughts on “Gone Girl

    Ernawati said:
    8 Januari 2015 pukul 14:47

    Emang bagus ni film, gak nyangka. kalo mau abis ini nonton Predestination, ini rumit juga 🙂

      matureorchid responded:
      8 Januari 2015 pukul 15:31

      David Fincher sih sutradaranya. Berbobot.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s