Grace Of Monaco

Posted on Updated on

Secara peribadi saya tidak tahu banyak tentang kerajaan Monaco. Kerajaan yang jarang disebut dibandingkan kerajaan seperti Inggris ataupun lainnya. Jadi,sayapun tanpa harapan apa-apa dalam menyaksikan film ini. Sebaliknya saya ingin tahu seluk beluk kerajaan yang jarang terdengar ini.

Grace Of Monaco

Grace Kelly (Nicole Kidman) diceritakan sebelumnya merupakan seorang aktris berbakat. Kemudian hidupnya berubah setelah menikah dengan Pangeran Rainer (Tim Roth) dari Monaco. Seperti biasa gambaran seorang putri yang berangkat dari kalangan orang biasa akan kesulitan beradaptasi dengan kehidupan istana.

Begitupun Grace,yang terlihat kurang bahagia setelah menikah. Kehidupan pribadinya kini tak lagi leluasa apalagi mencoba untuk berakting kembali.
Suatu waktu datanglah tawaran dari Alfred Hitchcock (Roger Ashton-Griffiths) kepada Grace agar bermain di film terbarunya. Hal ini membuat Grace bimbang karena sebenanrnya ia ingin dapat kembali berakting namun pihak istana nampaknya akan berpikir dan berkomentar macam-macam. Belum lagi media yang sudah membocorkan berita tersebut dan membuat istana gaduh.

Selain itu di waktu yang sama pangeran Rainer juga sedang mengatasi masalah politik yang menimpa Monaco dengan negara lain yakni Perancis. Menurut presiden Perancis saat itu Charles De Gaulle (André Penvern) menuntut Monaco untuk membayar pajak terhadap Perancis.

Beruntung Grace memiliki seorang frater sekaligus sahabat yakni Father Francis Tucker (Frank Langella) yang mampu berpikir jernih dalam bertukar pikiran dan tampak objektif. Darinya Grace dikenalkan kepada seorang teman yakni Count Fernando D’Aillieres (Derek Jacobi) yang akhirnya berjasa membentuk Grace menjadi seorang putri istana yang baik,menjadi istri pangeran yang terbuka wawasannya dan ibu yang mendahulukan cinta dan keluarga.

Maka,Grace akhirnya memutuskan untuk menolak tawaran bermain film. Ia lebih menitik beratkan perhatiannya kini pada penggalangan dana Palang Merah. Ia juga berhasil mengungkap sisi jahat dalam istana yang selama ini memiliki niat buruk terhadap suaminya.

Yang utama Grace turut serta memecahkan persoalan yang dialami suaminya terhadap presiden Perancis dengan caranya yang elegan. Sang pangeran semakin bahagia,rakyat Monacopun percaya pada pemimpinnya. Semua berakhir damai dan baik-baik saja.

Film ini dibuat kurang total,kisah hidup sang putri memang maksudnya dibuat seperti kisah dongeng tapi rasanya penonton kurang puas dengan hasilnya.
Akting Nicole tak dapat dipungkiri,menurut saya pas-pas saja memerankan Grace Kelly. Apalagi Tim Roth yang dalam filmnya tak banyak emosi dan akting yang terkuras.

“The idea of my life as a fairytale is itself a fairytale”

Tapi itulah cerita dongeng Grace Kelly menurut sutradara Olivier Dahan tak dapat dielak,sebuah biografi sejarah orang terkenal akan sulit untuk memulai dari mana kisahnya akan bermula. Film yang sederhana namun tak terlalu buruk.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s