If I Stay

Posted on Updated on

If I StaySatu lagi film Young Adult yang cukup bagus dan pantas disaksikan. Film yang diadaptasi dari novel yang sama karya Gayle Forman ini menceritakan seorang remaja berbakat dan cantik yang harus memilih antara haruskah ia bertahan,mengalah atau maju terus walau kini semua keadaan tak lagi sama, di saat ia terbaring tak sadar diri akibat sebuah kecelakaan.

Adalah Mia Hall (Clhoë Grace Moretz) memiliki apa yang disebut keluarga harmonis dan penyayang. Ayahnya,Denny (Joshua Leonard) dulunya seorang musisi beraliran rock dan menikah dengan Kat (Mireille Enos). Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Mia memang menyukai musik tapi ia memilih jalur yang berbeda. Bakatnya terasah melalui gesekan cello.

Seperti remaja pada umumnya Mia pun mengalami rasa cinta dengan Adam (Jamie Blackley). Begitupun Adam yang juga seorang vokalis band,selalu menyayangi dan tak ingin kehilangan Mia. Beberapa rencana ke depan sempat mereka canangkan bersama walaupun hal tersebut sempat membuat hubungan mereka berdua retak.

Mia memiliki orangtua yang terbuka dan selalu mendukung jalan hidup kedepannya. Keluarga mereka seperti impian kebanyakan orang banyak
Tak sempurna namun penuh kasih sayang. Sampai diceritakan sang ayah pun rela melepas karir musiknya demi sebuah keluarga yang telah ia bangun,demi anak-anaknya yang sedang tumbuh dan mencari jati diri.

Life

Begitupun sang

ibu yang setia menemani anak-anaknya,simak saat Kat memberikan pencerahannya saat hubungan Mia terputus dengan Adam. Di tampilkan dengan gaya asyik.

Tapi kini keadaan tak lagi sama. Akibat sebuah kecelakaan mobil kedua orangtua dan sang adik akhirnya pergi selamanya. Sedangkan Mia,masih di batas antara hidup dan mati. Dalam ceritanya,ia kembali dimana masa menyenangkan awal mula hubungannya dengan Adam lalu berpisah dan kembali menyesali perbuatannya.

Choices

Dalam keadaan koma,Mia banyak mengunjungi kenangannya terhadap orangtua dan adiknya yang penuh drama.
Pada akhirnya,Mia harus memutuskan sendiri kemana ia kini harus melangkah. Keluarga yang dulu,kini (masih) ada teman,Adam yang dicintanya dan teman-teman orangtuanya. “Keluarga” baru yang mengharapkan kesadarannya.

Cerita remaja yang agak berbeda dari biasanya. Nayris dalam film ini hanya menyajikan hal-hal yang baik. Penuh drama tapi membuat saya yang menyaksikan terpesona oleh adegan orangtua Mia yang ‘being parent’ dan sikap Mia yang dewasa dan mandiri.

Karena film ini dikelilingi oleh musisi dan vokalis,maka sepanjang cerita kitapun disuguhkan oleh lagu-lagu dari genre rock,klasik sampai yang mellow 🙂

Dying

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s