The November Man

Posted on Updated on

Sepatutnya aktor dan aktris di dunia barat sana yang sudah tak muda lagi, bersyukur hidup dalam dunia perfilman Hollywood. Dunia film yang nyaris tak pernah berhenti berkembang dan selalu ingat akan aktor dan aktris besar dijamannya untuk tetap berakting. Entah itu akan kembali melambungkan namanya atau malah stagnan berada di peringkatnya yang sekarang atau bahkan sudah tak memiliki kualitas bagus lagi.

Tak sedikit kembalinya para aktor aktris tersebut. Diantaranya aktor Pierce Brosnan,yang pernah ngehits dalam film James Bondnya. Tapi kini setelah film fenomenalnya,film yang pernah ia bintangi tergolong biasa-biasa saja. Apalagi setelah saya menyaksikan filmnya The November Man. Sejenak kita dibuai oleh adegan-adegan yang mirip dengan agen 007,kejar-kejaran,saling baku tembak,kebut-kebutan. Tapi setelahnya ada sesuatu yang kosong dan hilang dalam film tersebut.

Pierce Brosnan berperan sebagai Peter Devereaux seorang mantan agen CIA yang ingin istirahat dari kegiatannya dan menikmati masa tuanya dengan tenang. Namun rekan lamanya Hanley (Bill Smitrovich) menemui Peter meminta pertolongannya untuk yang terakhir kalinya. Peter diminta mencari informasi seorang politikus bernama Fedrov (Lazar Ristovski) mengenai latar belakangnya dimasa lalu yang kelam dengan mencari seorang saksi hidup yakni Mila Filapova (Olga Kurylenko). Peterpun bersedia karena dalam misinya kali ini ia akan bertemu dengan kekasihnya yang juga sebagai informan yakni Natalia Ulanova (Mediha Musliovic).

A spy is never out of the game.

Ternyata misi tersebut tidaklah semudah dan secepat dibayangkan. Peter merasa di jebak,merasa ditipu dan ia dalam bahaya. Belum lagi rasa dendamnya akan kematian Natalia oleh seorang agen CIA David Mason (Luke Bracey). Peter juga akhirnya harus melindungi saksi matanya dan tentunya orang yang disayanginya dari ancaman dan kematian.

The November Man

Sebenarnya filmnya bisa dikatakan mengejutkan,karena dalam cerita ada unsur ‘jebakan’ yang penontonpun tak akan mengira sebelumnya akan berakhir atau akan berpindah cerita seperti itu. Tapi rupanya entah bagaimana eksekusinya jadi kurang menarik apalagi sosok pemainnya yang terkesan ‘tak ada pilihan lain’ dalam berakting.

Intinya film ini untuk membangkitkan kembali ingatan seorang aktor yang pernah berjaya dimasanya dengan gaya yang masih sama ๐Ÿ˜‰

Iklan

2 thoughts on “The November Man

    Ernawati said:
    15 Oktober 2014 pukul 13:28

    Coba bandingin sama aksinya Liam Neeson ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s