Blended

Posted on Updated on

Normalnya sebuah keluarga didalamnya ada sosok ayah dan ibu yang saling melengkapi dengan tugas dan kewajibannya masing-masing terutama terhadap putra putrinya. Maka bila ada sosok yang disebut sebagai single parent ini merupakan sesuatu yang bisa jadi hebat. Karena dua sosok dalam keluarga tadi mau tidak mau dibebankan hanya kepada seorang saja.
Bisa dibayangkan,sulit,kerepotan mungkin?belum lagi urusan anak-anak yang pastinya akan beranjak dewasa dengan segala cerita di masanya.

Blended

Sebenarnya Blended dapat diceritakan lebih dalam lagi,hanya saja film ini dibuat komedi dan sedikit konyol ditambah pemainnya Adam Sandler yang terkenal dengan kekonyolannya,jadi maksud yang terkandung hanya sedikit tersampaikan.

Adam Sandler sebagai Jim adalah seorang ayah yang kehilangan istrinya akibat kanker kini tinggal dengan tiga orang putrinya yakni Hilary (Bella Thorne),Espn (Emma Fuhrmann) dan Lou (Alyvia Alyn Lind). Ketiganya diperlakukan Jim seperti anak laki-laki dari gaya rambut,cara berpakaian sampai tindak tanduk yang terlihat tomboy dan hampir tak ada sentuhan wanita.

Sedangkan Lauren (Drew Barrymore) yang juga telah berpisah dengan suaminya akibat perselingkuhan memiliki hal kebalikannya,ia tinggal dengan dua jagoan cilik yakni Brendan (Braxton Beckham) dan Tyler (Kyle Red Silverstein). Brendan kini sedang masa-masa pubernya sedangkan Tyler termasuk anak aktif yang senang mencoba segala sesuatu.

Lauren dan Jim sempat melakukan kencan buta di sebuah restoran,tapi tidak berjalan mulus. Lauren merasa dibuat kesal oleh sikap Jim. Tapi yang namanya sudah jodoh,mereka berdua dipertemukan kembali dalam sebuah wisata Safari di Afrika. Kedua keluarga ini bahkan berbagi kamar dan yang awalnya saling menghindar lama kelamaan mereka saling mengenal satu sama lain dan mencair bersama putra putri mereka.

Sederhana kan,justru itulah sebenarnya ceritanya memang dibuat sederhana. Tapi saya kurang nyaman dengan pertama, bintangnya yakni Adam Sandler,entah rasanya bila ia bermain film komedi terutama,bukan kelucuan tapi kadang malah kebodohan dan kekonyolan yang ditampilkan. Kedua, lelucon pada film ini seperti tidak pada tempatnya dan terkesan dipaksakan. Unsur kelucuan yang terkesan dibuat-buat dan mendekati vulgar.

Drew yang masih saja menarik,selalu piawai dalam hal cerita seperti ini. Tokoh yang dimainkan sudah tak asing baginya. Sejak dulu memainkan jenis took seperti ini,menjadi ciri khasnya. Tapi,kesannya jadi monoton setidaknya kita ingin melihat gaya aktingnya yang jauh lebih berbeda.

Yaah…lumayanlah untuk sebuah film keluarga walau tidak berkesan. Mestinya komposisi antara pesan yang disampaikan dengan humor-humor yang dilontarkan dapat dituang lebih baik lagi.

Iklan

2 thoughts on “Blended

    Ernawati said:
    2 Oktober 2014 pukul 10:08

    Adam Sandler kurang pas main di film ini ya?

      matureorchid responded:
      2 Oktober 2014 pukul 10:15

      Pas sih kalau main model komedi begini, cocok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s