Chef

Posted on Updated on

Chef,dari judul filmnya saja kita sudah yakin ceritanya. Yang pasti cerita dalam film ini tak jauh-jauh dari meramu menu,meracik bumbu,menyajikan makanan menjadi layak dipandang dan memiliki cita rasa tinggi.

Chef

Adalah Carl Casper ( Jon Favreau) seorang chef disebuah restoran milik Riva (Dustin Hoffman). Pada suatu waktu seorang kritikus kulinari blog bernama Ramsey Michel (Oliver Platt) akan datang ke restoran tersebut dan mencicipi hidangan yang selama ini disajikan oleh chef Carl. Namun ternyata karena ‘keterbatasan’ antara seorang chef dengan sang pemilik dalam hal menu masakan membuat hasil masakan chef Carl kali ini di mata Ramsey biasa-biasa saja.

Chef Carl adalah seorang petarung,ia yakin bahwa masakannya adalah cukup enak dan lezat dinikmati. Pada awalnya ia mampu mengatasi hal tersebut tapi seiring waktu ia merasa tidak terima diperlakukan seperti itu. Dan hal ini membuat sikapnya terlihat buruk dan ‘terkenal’ di ranah sosial media.

Tentu saja,kejadian tersebut membuatnya semakin kalut. Tapi,beruntungnya ada mantan istri Inez (Sofia Vergara) yang rela membantu melalui mantan suaminya juga Marvin (Robert Downey Jr.)  agar dapat bangkit kembali,maka chef akhirnya setuju dengan konsep Food Truck, ia dibantu dengan rekannya dan putra satu-satunya Percy (Emjay Anthony).

Benarlah bila apa yang dikatakan orang,’memasaklah dengan rasa cinta’ saya rasa,kecintaan chef  Carl dalam memasak di restoran sebelumnya adalah suatu hal yang sedikit memiliki rasa kecintaan,ia dibatasi oleh sebuah aturan yang tak mampu berekspresi,kegiatan memasaknya hanya sebuah rutinitas.

Simaklah,saat Food Truck tersebut terwujud,chef Carl terlihat bahagia dan lebih bebas menjadi dirinya sendiri.
Film ini memang tidak hanya memanjakan gambar-gambar yang berisikan makanan lezat. Tapi juga hubungan chef Carl dengan putranya sebagai sesuatu yang amat penting,memberinya pengertian dan mengajarkan hal yang baik.

Sayangnya, Jon Favrreau sebagai sutradara turut bermain di film ini,padahal menurut saya tidak sesuai dengan perannya,bahkan ia membuat reuni kecil dengan pemainnya di film The Iron Man bersama Robert Downey Jr dan Scarlett Johansson yang berperan sebagai  Molly  ini membuat kurang penyegaran. Salah satu yang menyegarkan adalah sajian makanannya,menggugah selera. Ssllrrppp….:))

I may not do everything great in my life, but I’m good at this. I manage to touch people’s lives with what I do and I want to share this with you.

Iklan

2 thoughts on “Chef

    Ernawati said:
    30 September 2014 pukul 13:02

    Pokoknya yang menyenangkan hanya suguhan makanannya.. jadi laper 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s