Boyhood

Posted on Updated on

Film fenomenal dari sisi produksi,film ini dibuat dalam rentang waktu 12 tahun dengan pemain utama Ellar Coltrane sebagai Mason sejak masa kanak-kanak hingga beranjak kuliah.
Ceritanya datar,mungkin ini ciri sutradara dari Before Sunrise,Sunset dan Midnight yang tanpa kejutan. Apa adanya.

Boyhood1

Mason dimainkan dengan gayanya yang cool oleh Ellar Coltrane sejak umur 5 tahun bersama ibunya (Patricia Arquette) Seorang single parent dan kakak perempuannya Samantha yang dimainkan oleh putri dari  Richrd Linklater yang tak lain merupakan sutradara film ini yakni,Lorelei Linklater. Ibunya telah berpisah dengan ayahnya,Mason Sr. (Ethan Hawke). Keluarga ini selalu berpindah tempat tinggal,sang ibu pun berusaha keras agar kehidupan mereka tetap berjalan dan selalu berpendidikan.

Film ini bercerita tentang perjalanan sebuah keluarga terutama di mata Mason. Mason banyak melihat dan tentunya merasakan bagaimana hubungan pernikahan ibunya yang selalu tak berjalan mulus. Mason juga melihat bagaimana ia mengkondisikan dengan saudara tiri lainnya saat harus tinggal bersama mereka serta perlakuan ayah tiri terhadapnya dan Samantha.

Lalu Mason dan Samantha juga saling bertukar cerita dengan ayahnya saat pertemuan rutin mereka,sang ayahpun dengan asyiknya memberikan nasehat terbaiknya :))

Intinya film ini bercerita seluk beluk keluarga cirikhas Amerika. Sang sutradarapun tidak melewatkan hal-hal atau kejadian yang pernah terjadi di masanya. Dari gadget yang biasa-biasa saja sampai Mason bisa berkomunikasi tatap muka dengan ayahnya. Pemilihan calon presiden Obama pun ada. Jangan lupa,film Harry Potter yang sedang menduniapun diikutsertakan dalam kegiatan Mason dan saudara-saudaranya.

Saya kagum dengan kesabaran sang sutradara dan seluruh tim dalam film ini. Fenomenal,12 tahun produksi dan sudah banyak menuai pujian dan kritik?mungkin. Belum lagi film selama hampir 3 jam ini begitu tertib pada plotnya. Padahal saya pribadi tidak sesuai dengan beberapa pemainnya,bahkan beberapa dialog membuat bosan. Untunglah Mason yang dimainkan Ellar Coltrane terlihat manis dan berpembawaan tenang 🙂

Boyhood

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s