Lucy

Posted on Updated on

Apabila kita mendengar atau membaca sinopsis film ini sebelum menontonnya,mungkin ada beberapa bayangan atau anggapan bahwa film Lucy adalah film yang akan menghadirkan jenis superhero wanita terbaru dan tercanggih. Ternyata,Lucy bukanlah menambah nama superhero yang telah banyak berjajar kini. Ini adalah film memadukan science dan fiksi. Kita diajak turut serta menelaah apa yang akan terjadi bila kemampuan otak manusia dikuasai secara 100%.

Lucy

Lucy (Scarlett Johansson) seorang mahasiswi di Taipei terjebak dalam sebuah situasi yang menegangkan setelah kekasihnya meminta tolong secara paksa untuk mengantarkan sebuah paket kepada seseorang bos obat terlarang bernama Mr. Jang (Min-sik Choi).

Ignorance brings chaos, not knowledge.

Dari sinilah kondisi Lucy yang secara tak sengaja membuatnya menjadi seorang yang jauh berbeda dan luar biasa. Mr. Jang kemudian menggunakan perut Lucy sebagai media penyimpan obat yang bernama CPH4. Celakanya obat tersebut secara tidak sengaja masuk kedalam sistem tubuh Lucy, dan memberikannya kemampuan baru dari mental hingga psikis yang membuat kapasitas otaknya bertambah secara bertahap menjadi 100%. 

Life was given to us a billion years ago. Now you know what you can do with it.

Konsep dari film ini sungguh menarik,perpaduan antara paparan secara ilmiah dari seorang profesor Samuel Norman (Morgan Freeman) dan disisi lain Lucy hadir dengan kemampuannya yang ajaib. Kita akan disuguhkan perilaku-perilaku Lucy yang super canggih layaknya superhero.

We humans are more concerned with having than with being.

Sekali lagi ini hanyalah film semata,fantasi yang menggambarkan apabila manusia memiliki kapasitas maksimal dalam otaknya akan seperti Lucy,tapi benarkah begitu?
Setidaknya kerinduan akting ScarJo dalam film bisa terobati oleh aktingnya yang prima.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s