CSI Las Vegas Season 14

Posted on Updated on

Karena merasa sudah terbiasa dengan film seri CSI Las Vegas,sekarang saya sudah sedikit pandai menerka dalam beberapa episode di musim kali ini siapa pelaku pembunuhan,motifnya apa dan hapal langkah-langkah apa selanjutnya dalam setiap olah TKP. Betul-betul suka dan keranjingan ya 😀

CSI Season 14

Di musim kali ini masih tetap mengusung tema berbeda dalam setiap episodenya,sesuatu yang aneh di luar nalar dan unsur balas dendam kelihatannya banyak muncul di musim ini. Juga ada di beberapa episode tokoh CSI baru yang turut membantu penyelidikan. Beberapa episode yang menarik perhatian diantaranya;

Di episode pertama The Devil And DB Russel sebenarnya kurang menarik,tetapi karena episode ini merupakan kunci setelah di episode sebelumnya di musim ke 13 terputus mau tidak mau harus mengetahui siapa pelaku serangkaian pembunuhan dengan pesan agama ini. Cukup mengagetkan ternyata putri kapten Brass,Emily berada di balik ini semua. Emily pun ditahan,Brass pun kehilangan sang istri.

Last Supper,episode 4 ini melibatkan sebuah acara reality para chef beradu masak memperebutkan juara. Seorang chef tewas dan beberapa anggota tubuhnya dimasak dijadikan percobaan hidangan bagi chef lain dan muncul lagi chef lain juga tewas. Dari hasil penyelidikan seorang produser wanita acara tersebut mengaku telah membunuh kedua chef,dengan alasan ingin membalas dendam adiknya yang pernah dinodai oleh dua orang pria tersebut sementara sang adik ditinggalkan begitu saja.

CSI 1

Sekian lama CSI Las Vegas mengudara kini telah menginjak episode ke 300. Hebat. Menjaga konsistensi sebuah film seri dengan tema dan ide yang variatif sampai saat ini. Episode ke 5 atau 300 ini berjudul Frame By Frame. Jack Witten (Jason Priestley) seorang pemuda kaya,dikediamannya ditemukan seorang wanita tewas. Hal ini sesuai dengan kasus sebelumnya di masa 14 tahun lalu Jack pernah dituduh membunuh seorang wanita bernama Darcy.

Tapi kini setelah penyelidikan mulai berkembang,terkuaklah siapa aksi dibalik kejadian, 14 tahun lalu. Dan apa hubungannya dengan kejadian sekarang. Yang jelas Jack Witten yang dimainkan oleh mantan bintang remaja Beverly Hills 90210 ini bersih tak bersalah.

Ada intro lagu dari sebuah band Panthogram – Black Out Days hadir saat CSI Hodges (Wallace Langham) Meneliti bukti di laboratorium. Dan itu sesuai antara cerita dan musiknya 🙂

 

Sara: “All this evidence,all these years. You ever think you’ve had enough?
Sanders: Are you kidding?I’m just getting started. “

 

Episode Chek In And Check Out. Telah terjadi pembunuhan sadis di kamar motel 114 selama kurang lebih tiga bulan. Maka penyelidikan dimulai dari latar belakang para korban. Dari sana ditemukan seorang pelaku tuna wisma tertangkap,walau ia sendiri dalam pengakuannya samar-samar apakah memang benar ia yang telah membunuh dengan brutal?

Tak lama kemudian kasus sama terjadi lagi di kamar motel yang sama. Maka kini penyelidikan berpusat pada kamar motel tersebut. Dan memang setelah di periksa oleh CSI Hodges dan CSI Henry  (Jon Wellner) ada yang berbeda dengan pengharum ruangan di toiletnya. Henry nyaris menjadi sasaran kemarahan Hodges yang tiba-tiba. Itu semua mengarah kepada sang manajer motel yang memiliki keanehan. Hmm…episode menarik.

 CSI 2Ikutilah nasehat orang tua apabila kita bertemu dengan orang yang tak dikenal,maka janganlah terlalu akrab dulu. Ikuti insting. Episode Girls Gone Wild kali ini melibatkan tiga CSI wanita,yakni Sara,Fin dan Morgan. Ketiganya berencana berlibur setelah penat bekerja. Mengendarai mobil,sesampainya di kota Larkson,mobil mereka mogok. Datanglah seorang pemuda,Darryl sebagai mekanik dan menjanjikan mobil dapat selesai diperbaiki esok hari.

Ketiganya lalu menginap sebuah hotel dan sempat ‘hang out’ di sebuah klub. Fin langsung merasa dekat dengan Darryl,tapi di saat keinginannya tak dipenuhi Darryl memaksa dan hal ini membuat Fin bertindak. Anehnya Darryl yang disangka telah mati,setelah Fin menemui teman-temannya lagi jasad Darryl sudah tak ada.

Dari kejadian ini malah ditemukan kasus kematian wanita dalam bagasi mobil yang berhubungan dengan siapa Darryl dan seorang deputi setempat yang selama ini bersekongkol dengan Darryl. Fin mencari tahu keberadaan Darryl dan apa hubungannya dengan wanita lain yang tewas. Malang bagi Fin ia malah ditabrak oleh sebuah mobil mewah tak dikenal. Tapi dari sanalah seorang pelaku satu lagi ditangkap yang selama ini turut andil atas kematian seorang wanita tewas dalam bagasi.

Keep Calm And Carry On,seorang wanita berpakaian fashionable ditemukan tewas sekitar bandara,dengan identitas palsu. Penyelidikan menunjuk kepada teman si wanita yakni Jefferson. Dari dialah ia mengaku tidak membunuh tapi ia tak sengaja tak dapat menahan sang wanita saat ingin berusaha keluar dari mobil dengan kecepatan tinggi. Namun tindakan Jefferson yang tidak sengaja tersebut tetap bersalah,karena ia tidak melaporkan kejadin ini dan tidak berusaha menolong malah meninggalkan jasadnya.

Keep Calm and Carry On

Tak jarang dalam suatu kasus akan terbentur oleh yang namanya ‘pejabat atau petinggi’. Di episode Boston Brakes kali ini sebenarnyapun mengarah kepada seorang jenderal penting. Sebuah kasus kecil tapi berhasil dibuat kasus lebih besar dengan mengaitkan pemerintahan,agar kasus kecil dalam hal ini masalah pribadi sang jenderal dapat tertutupi dan tidak diusut.

De Los Muertos
“it’s not useless. It’s faith. We all need faith”

Biasanya korban pembunuhan adalah orang terdekat yang cukup dikenal dari korban maupun keluarga korban.
dr. Albert (Robert David Hall) dan CSI Nick (George Eads) berangkat menuju Meksiko demi menyelidiki kematian seorang gadis bernama Anna Ortiz,putri dari sahabat dr. Albert. Sedangkan di Las Vegas sendiri ditemukan kematian seorang istri dan adik iparnya terkubur dalam cetakan aspal. Di awal cerita jelas ini tak ada hubungannya namun,ditengah cerita dan kepandaian dr. Albert yang menyelidiki Anna ternyata,pembunuh Anna dan yang ada di Las Vegas adalah orang yang sama selama ini dan berada di Las Vegas bukan di Meksiko,pria pembunuh inipun dikenal oleh ayah Anna.

Love For Sale. Bagaiman mungkin Debbie yang dikenal santun,baik dan taat beragama ini ditemukan tewas dalam sebuah mobil dan penyelidikan mengarah kepada rumah prostitusi?
Ayahnya yang juga seorang pendeta ternyata selalu rutin mendatangi rumah tersebut,nyatanya bukan untuk hal lain tapi ia ternyata menengok putrinya sendiri.

Ajaib. Bila melihat jalan cerita di film ini kita jadi bertanya-tanya,”kok bisa sih?…Aneh,tega,”
Lanjut kepada kasus tadi, Debbie sebenarnya ingin mengadukan kepada ayahnya yang sedang berada di rumah tersebut,karena ia telah dinodai pria paruh baya. Malang baginya,ibunya sebelum menikah dulu juga seorang prostitusi,memergokinya dan menganggap Debbie anak tak tahu diuntunglah,sok sucilah,maka sang ibupun memukul Debbie hingga tewas. Ternyata Debbie dan saudara perempuannya di rumah prostitusi tersebut memang bukanlah anak kandung dari orangtua pendeta tersebut.

CSI 4Killer Moves. Lagi lagi kita dihadirkan oleh sisi lain Greg Sanders (Eric Szmanda)  yakni keahliannya dalam bermain catur :)) ya,kasus kali ini berhubungan dengan permainan catur dari turnamen pemain legendaris di tahun 1998. Serangkaian pembunuhan dibuat dengan jalannya bidak catur dengan simbolnya masing-masing. Anehnya pembunuhan tersebut juga mengikuti kemana sebuah tur permainan catur. Nah,tidak usah pusing-pusing mencari pelakunya,karena saya sendiripun sudah bisa menerka siapa orangnya :))

Episode kali ini saya terngiang-ngiang dengan musik latarnya. Setelah mencari tahu ternyata lagu tersebut adalah lagu lama dari Yes berjudul I’ve Seen All Good People. Ternyata enak juga didengar 🙂

 

Cause it’s time, it’s time in time with your time and its news is captured
For the queen to use

Episode Uninvited ini membuat penasaran,karena di akhir cerita seperti tak ada penyelesaian. Kita dianggap telah tahu pelakunya dan apa motifnya tapi kenapa ‘bersambung’ hmm…
Keluarga Connors terlihat kosong,penghuni rumah tak ada semua,hanya ada seorang mantan pecandu bernama Doug yang sengaja dipekerjakan oleh keluarga tersebut dengan kepala terluka. Rumah tersebut bersimbah darah,jelas telah terjadi pembunuhan di rumah tersebut. Satu-satunya yang dapat di minta keterangan hanya Doug.

Penyelidikan terus berlanjut hingga ditemukanlah jasad sang ayah di sebuah ruang penyimpanan. Lalu seorang wanita yang diidentifikasikan sebagai ‘wanita lain’ dari sang ayah. Dari penyelidikan mengarah ke sebuah kamar hotel, ditemukanlah seorang gadis (putrinya) dalam keadaan hidup. Lalu kemanakah sang ibu dan anak laki-lakinya?apa yang terjadi dengan keluarga ini?
Lagi-lagi ajaib.

Remaja galau?pasti banyak. Salah satunya ada di episode The Fallen ini. Remaja pria tiba-tiba saja memasuki kantor polisi dengan menodongkan senjata menembaki petugas kepolisian. Ia masuk ke ruang interogasi dimana saat itu Russel (Ted Danson) sedang meminta keterangan dari seorang remaja juga. Maka jadilah kedua orang tersebut tersandera. Remaja pria tersebut bernama Mark Powell. Dari latar belakang aktifitas beberapa bulan ini diketahui ia sebenarnya masih labil,marah dan sedih akan kematian sahabatnya yang tertembak oleh polisi.

CSI 5

Dari kejadian tersebut seorang ibu harus kehilangan putranya,dari hal tersebut seorang remaja yang masih labil memang harus selalu butuh bimbingan orang tuanya.

“I saw what you saw and whatever you hear in the days to come only god can judge. And god can forgive,too. “

Kitty,ini bukanlah nama seekor kucing. Kitty adalah panggilan dari seorang wanita virtual dalam sebuah situs bagi pria-pria kesepian.
Seorang istri kaya raya ditemukan tertembak dalam kamar pribadinya. Ternyata sang suami selama ini sering mengunjungi situs ‘Kitty’ tersebut. Dan kematian istrinya ada sangkut pautnya dengan kegiatan online sang suami yang terkena kejahatan dunia maya.

CSI 6

Seorang wanita FBI bernama Avery Ryan yang dimankan oleh Patricia Arquette ,membawahi bidang cyber crime datang turut membantu menyelidiki bersama tim CSI Russel. Terkesan dengan aktris yag pernah bermain di film Stigmata ini yang baik membaur dengan tim lain,berani juga tegas.

Episode terakhir musim kali ini tidak semenarik di musim lalu yang selalu dibuat tanda tanya agar semakin penasaran dengan musim berikutnya. Dead In His Track adalah episode kilas balik tiga orang anak yang menyimpan ‘harta karun’ dan dimasa kini ada nyawa diantara mereka yang terenggut dan melibatkan seorang anak perempuan dari seorang mantan polisi.

Keseluruhan, saya tetap menyukai film seri ini dan dari tiap episodenya selalu ada hal baru,sesuatu yang baru dan aneh bin ajaib 😀

Iklan

2 thoughts on “CSI Las Vegas Season 14

    Ernawati said:
    15 Juli 2014 pukul 21:18

    Kayaknya seru nihh…

      matureorchid responded:
      16 Juli 2014 pukul 06:59

      Sip kecuali episode terakhir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s