Dikepung Mini Market

Posted on Updated on

Dalam hitungan menit dunia banyak berubah,begitu juga ibukota Jakarta setiap bulan bahkan tiap minggunya ada perubahan ‘wajah’,ada saja pergantian peraturan,akan ada perubahan struktur dan lain sebagainya. Hal ini tak ketinggalan di kampung-kampung ibukota yang kini sudah banyak berubah.

Berubah yang dimaksud disini adalah tempat tinggal kini mulai dikepung oleh mini market. Berapa banyak mini market di daerah tempat tinggal anda?kalau tempat saya tinggal disini ada lebih dari 3 mini market berdiri.

Alfa mart

Selain Carrefour Express supermarket yang lumayan besar tak jauh dari tempat tinggal saya ada Alfa Mart,lalu beberapa meter dari sana ada Indomaret berjalan kaki lagi sebentar ada Alfa Midi. Dan sekarang yang sebentar lagi akan diluncurkan,dimana saya hanya perlu berjalan kaki beberapa langkah saja sudah ada Indomaret.

Indomaret Alfa Midi

Hal ini sebetulnya memudahkan karena lebih dekat dari rumah,menghemat waktu karena mini market ini biasanya buka 24 jam jadi kapanpun kita butuh sesuatu darurat bisa langsung membelinya.

Lalu bagaimana nasib para penjual toko kelontong atau warung-warung kecil yang mau tidak mau harus bersaing dengan banyak mini market,yang secara tidak rela sudah patah arang sebelum berjuang.
Mendengar keluhan mereka kita tak mampu berbuat banyak. Tapi mestinya pengadaan mini market di lingkungan tempat tinggal sebaiknya dibatasi dan ditelaah lebih lanjut. Apakah harus sebanyak itu?setiap ada indomaret tak jauh dari sana pasti ada alfamart,begitu terus. Persaingan diantara mini market menjadi momok bagi pedagang kecil.

Mengkhawatirkan,kawasan penduduk saat ini jauh berbeda dengan dulu…..

Iklan

2 thoughts on “Dikepung Mini Market

    Ernawati said:
    1 Juli 2014 pukul 13:34

    Mini marketnya gak usah pada didatangi kalau gak perlu banget, biar sepi 🙂

      matureorchid responded:
      1 Juli 2014 pukul 16:10

      Ya kalo kita sih bisa aja,lagian keseringan ke minimarket bisa jebol kantong.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s