Birunya Skandal – Mira W.

Posted on Updated on

Birunya Skandal

Angga dan Kartika,sekian lama menikah namun tak kunjung mendapatkan buah hati,darah daging mereka sendiri. Segala cara mereka lakukan. Hingga suatu waktu,Kartika menempuh jalan lain demi mendapatkan buah hati mereka dan bukan hanya itu,alasan sebenarnya adalah demi menyelamatkan pernikahan mereka di ambang perceraian.

Angga seorang lelaki yang pada umumnya terpikat oleh tidak hanya kecantikan dr. Kartika yang merawat Astri,ibunya tapi ia juga merasa sudah yakin  melamar Kartika untuk dijadikan pendamping hidupnya.

“Mama seorang wanita sederhana. Tetapi dia jauh lebih bijak dari kebanyakan orang yang pintar.” Hal 287

Dr. Kartika atau biasa disapa Tika adalah sosok seorang dokter yang profesinya memang sepenuhnya demi kesembuhan pasien. Tika juga seorang yang perhatian terhadap pasiennya. Sebelum ia bertemu dan akhirnya menjadi istri Angga,Tika pernah menjalin hubungan dengan dr. Nurdin,namun hubungan tersebut berakhir karena Nurdin tak kunjung menepati janjinya untuk berpisah dengan istrinya.

Tapi kini setelah menjadi istri Angga,hidupnya sebenarnya amat mencukupi walaupun penghasilannya lebih besar dibandingkan Angga yang hanya seorang pembawa acara quiz di televisi. Yang meresahkan mereka selama 7 tahun pernikahan adalah belum adanya seorangpun anak.

“Orang dewasa kadang-kadang punya kesulitan yang tidak bisa dimengerti oleh jiwa tulus seorang anak” hal. 189

Sedangkan Angga yang profesinya bertemu banyak wanita kini merasa tergoda kembali dengan seorang wanita cantik,Andromeda. Angga merasa kembali menemukan getar-getar cinta bersama Meda. Maka saat kesenangan itu tiba dan mengoyak kebahagiaan Tika,Tika berupaya untuk mendapatkan Angga kembali dalam pelukannya.

“Tolong ajari saya untuk menerima semua kehendakMu,Tuhan,bisik Tika sambil melangkah gontai. Karena hanya Engkau yang tahu mana yang terbaik” hal. 272

 

Tika meminta bantuan kepada Nurdin untuk mengupayakan agar ia dapat memiliki anak,dengan cara yang melanggar kode etik kedokteran mereka. Tak disangka janin didalam kandungan Tika mampu bertahan hingga saat melahirkan. Namun belakangan bayi tersebut memiliki kondisi yang tidak sehat.

Angga yang awalnya bahagia menyambut anak perempuan mereka,Dian setelah mengetahui bahwa anaknya bukanlah seperti yang ia kira,ia memutuskan berpisah dari Tika. Kembali ke pelukan Meda dan memiliki seorang anak. Namun hidup bersama Meda di negeri orang tidaklah mudah bagi Angga,apalagi ia tak berpenghasilan. Manisnya hubungan mereka di awal-awal ternyata tidak berlangsung lama.

Seiring waktu,Angga akhirnya menyesali perbuatannya terhadap Tika dan Dian. Angga akhirnya mengetahui apa yang dilakukan Tika selama ini dan terkuaklah siapa sebenarnya Dian. Penyesalan memang selalu datang di akhir.

“Cinta saya kepadanya tidak pernah layu sekalipun semua bunga di dunia sudah luruh” hal. 275

 

Begitulah sekelumit cerita dalam novel Mira W.kali ini. Lagi,kita akan banyak tahu sebenarnya kemana arah jalan cerita ini dibawa. Selain ciri khas penulis dalam bercerita,kita sudah dapat menerka akan berakhir seperti apa cerita ini. Ya,kisah Mira W.bukanlah sesuatu yang baru,ceritanya pasti percintaan yang berbelit masalah bertubi-tubi tapi pada akhirnya akan selesai juga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s