Non Stop

Posted on Updated on

Bagaimana anda menghabiskan waktu saat bepergian jarak jauh menggunakan pesawat non stop tanpa transit? Tentunya banyak yang dilakukan misalnya istirahat atau tidur adalah suatu hal yang lazim dilakukan orang bila bepergian. Tapi tidak bagi Bill Marks (Liam Neeson),ia malah sibuk kesana kemari mencari tahu siapa pelaku dibalik pesan ancaman yang ia terima dan menyebabkan tewasnya beberapa penumpang.

Non Stop

Berada dalam sebuah pesawat dimana situasinya tidak terkendali adalah hal yang sebaiknya dihindari. Namun bila hal tersebut menimpa diri anda,apa yang sebaiknya anda lakukan?
Beruntung ada sosok seperti Bill Marks. Bill adalah seorang US Federal Air Marshall yang bertugas sebagai polisi udara kala pesawat telah lepas landas.

Tak banyak yang tahu Bill pada keadaan saat ini sedang menata kembali hidupnya setelah perceraian dengan istrinya dan kesedihannya yang mendalam atas kepergian putrinya yang telah tiada akibat kanker. Uniknya Bill yang profesinya sering wira wiri menggunakan pesawat ini,memiliki ketakutan dalam pesawat terutama saat lepas landas.

“I hate flying. The lines. Thew crowds. The delays.”

Bill sebagai polisi udara tersebut sejak dalam antrean di bandara ia seperti secara otomatis lebih memperhatikan detail penumpang,dari barang bawaan sampai perilaku penumpang.
Maka akhirnya Bill berhasil menumpang pesawat non stop dari New York menuju London dengan kesan berbeda.

Sebelumnya,yang duduk disebelah Bill adalah seorang yang bisa dibilang banyak omong bernama Zack White (Nate Parker) tapi tak lama setelah itu seorang wanita bernama Jen Summers (Julianne Moore) meminta bertukar tempat dengan Zack yang ingin duduk dekat jendela.

Tak lama pesawat berada di atas,Bill menerima sebuah pesan mencurigakan dari seorang tak dikenal yang menyuruhnya segera mentransfer uang senilai $ 150 juta ke rekening yang telah ditunjuk,apabila ia tidak segera melakukannya maka dalam setiap 20 menit akan ada seorang dalam pesawat tersebut yang menjadi korban berikutnya.

Maka Bill dengan instingnya sebagai polisi mulailah bertualang dengan segala keterbatasan yang ada mencari tahu siapa pelaku dibalik aksi tersebut. Bersama rekannya Jack Hammond (Anson Mount) dan dibantu kepala pramugari bernama Nancy (Michelle Dockery).
Seiring berjalannya waktu bukannya menemukan pelakunya tapi Bill malah kembali dituduh sebagai dalang dari aksi-aksi dalam pesawat ini.

“I’m not hijacking the plane. I’m trying to save it!”

Bill  tak mau tahu,ia tak peduli dengan nama baiknya kini yang buruk. Ia tetap fokus pada pencariannya. Dari sekian banyak penumpang yang ia curigai memang banyak profil penumpang entah itu dari seorang lelaki muslim,seorang wanita yang bertukar tempat duduk,seorang pria berlatar belakang sebagai guru yang tak tahu menahu sampai seorang pemuda mengaku sebagai NYPD.

Ya,penonton turut dibawa menerka siapa sebenarnya pelaku kejahatan yang dilakukan dengan rapi dan lihai tersebut. Namun serapi-rapinya suatu pekerjaan akan ada titik kelemahannya. Dan Bill lagi-lagi optimis menemukan pelakunya.

Sebuah film dimana lokasinya tidak dapat berpindah kemana-mana,dalam ruang pesawat kesana kemari dari kabin satu ke kelas yang berbeda lalu berpindah ke ruang pilot kemudian berdiam menyelidiki dalam toilet sempit. Walau begitu dari segala adegan dihadirkan tidak mengurangi kesan penasaran dan rasa panik.

Sungguh pengalaman yang menakjubkan. Penumpang juga dibuat penasaran dan pada akhirnya membantu Bill menemukan orang yang telah merenggut nyawa sang pilot tersebut.

Nonstop berhasil membawa ketegangan dalam mencari tahu pelaku utama ditambah akting Liam yang sudah banyak kita ketahui melalui akting aksinya dari beberapa film sebelumnya. Keseluruhan film ini cukup memuaskan,mampu membawa tema action dengan misteri yang pas membuat penonton betah menyaksikannya berharap adegan apalagi selanjutnya yang akan ditampilkan :))

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s