Jack Ryan:Shadow Recruit

Posted on Updated on

Sesungguhnya cerita berjenis action seperti ini memang sungguh menarik disaksikan. Action yang tidak membodohi penontonnya sekaligus membuat adrenalin penonton terpacu 😀

Jack Ryan

Film yang diadaptasi dari novel Tom Clancy ini menceritakan Jack Ryan (Chris Pine) yang awal mulanya bergabung dengan CIA.
Pada masa lalu Jack seorang tentara Amerika mengalami sebuah kecelakaan di Afghanistan dan membuat dirinya cedera parah. Maka Jack harus melakukan masa pemulihan dibantu oleh seorang calon dokter cantik bernama Cathy
Muller (Keira Knightley).

Saat itulah Jack ditawarkan pekerjaan oleh Thomas Harper (Kevin Costner) salah seorang agen senior CIA sebagai agen bayangan,dimana hal tersebut ia harus merahasiakan profesinya kepada siapapun termasuk pada Cathy yang kini telah menjadi kekasihnya. Dari pertemuan tersebut akhirnya Jack resmi direkrut oleh Thomas sebagai seorang analis keuangan di Wall Street untuk menyelidiki kemungkinan terjadinya permainan keuangan secara global yang mengancam Amerika yang bersifat terorisme .

Jack Ryan: “You didn’t pick this life, I did.”
Cathy Muller: “But I picked you.”

 

Maka,jadilah Jack kini bekerja sebagai pialang sekaligus menyelidiki rekening yang mencurigakan. Pada saat ini Jack memang menjadi terlihat pandai dalam mencari seluk beluk rekening yang mencurigakan tersebut. Jack mencurigai beberapa transaksi keuangan milik perusahaan Rusia. Setelah itu,Jack akhirnya pergi menuju Moskow guna menyelidiki lebih dalam tentang analisisnya tersebut dengan mendatangi perusahaan yang dimaksud,menemui pimpinan perusahaan tersebut yaitu Viktor Cherevin (Kenneth Brannagh).

Viktor Cherevin: “You Americans like to think of yourselves as direct. Perhaps you are just rude.”
Jack Ryan: “You Russians like to think you’re poets but perhaps you’re just touchy.”

 

Naas bagi Jack,baru beberapa jam mendarat ia disambut oleh serangan dari orang suruhan Viktor. Tapi beruntung ia masih selamat. Dari kejadian tersebut naluri Jack sebagai seorang agen mulai tumbuh. Ia berusaha menyelamatkan negaranya dari kerugian. Bersama tim Thomas saat ia berusaha mencari tahu tentang Viktor dan maksud dibalik aksinya. Jack pun tak dapat lagi menyembunyikan jati dirinya terhadap Cathy,dan berusaha melindunginya dari kemarahan Viktor saat akhirnya Cathypun turun tangan membantu Jack.

“You’re not just an analyst anymore, you’re operational now.”

Film yang disutradari Kenneth Brannagh ini dibuat dengan rapi. Rasanya berhasil membuat konflik tetap terjaga dan juga mengetengahkan sedikit kehidupan pribadi sang tokoh. Ditambah karakter yang dimainkan Kevin Costner sebagai Thomas,agen CIA yang sesuai dengan porsinya. Juga tak kalah dengan karakter Chris sebagai seorang Jack Ryan yang humanis sekaligus cerdas dalam taktiknya beradegan aksi maupun dalam bernegosiasi.

Jack Ryan Shadow Recruit

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s