3 Days To Kill

Posted on Updated on

3 Days To Kill

Berapa banyak dalam sebuah film dapat menampilkan banyak genre dengan sukses?banyak mungkin,tak sedikit tapi yang kurang sukses secara jalan cerita,akting pemain atau keseluruhan cerita yang terkesan basi. Di film 3 Days To Kill ini ternyata tidak hanya genre action yang dimasukkan ke dalam cerita tapi ada unsur drama dan sedikit kejenakaan. Dan bila kita menyaksikan film ini,rasa nyaman tanpa unsur action menggebu-gebu tentunya juga jalan cerita yang menarik.

Kevin Costner di usianya yang sudah tidak muda lagi masih memperlihatkan kekuatannya dalam berakting apalagi tema action seperti ini. Kevin menjadi tokoh heroik jagoan yang menumpas “the bad guy” sekaligus seorang ayah dan suami yang ingin menebus waktu yang selama ini terlewatkan bersama putri dan istrinya.

Awal kisah,seorang agen CIA Ethan Renner (Kevin Costner) ditugaskan menangkap The Albino (Tómas Lemarquis) seorang tangan kanan penyelundup senjata api bernama The Wolf (Richard Sammel) dalam sebuah hotel dimana mereka ingin bertransaksi dengan pihak lain. Namun sayang penangkapan itu kurang membawa hasil dikarenakan tiba-tiba saja kondisi kesehatan Ethan mengalami gangguan dan pingsan tanpa dapat melakukan apapun.

Setelah sadar Ethan yang berada di Rumah Sakit didiagnosa oleh dokter mengidap penyakit sejenis kanker otak yang telah menyebar hingga paru paru dan divonis tidak akan hidup lebih lama lagi. Dari sinilah secara otomatis maka karier Ethan sebagai agen CIA terbaik diputus begitu saja,dengan hanya diberikan kenang-kenangan sebuah arloji :))

Dari kejadian ini,Ethan berkesempatan pulang ke apartmennya di Paris. Lucunya sesampainya di sana yang ia temukan adalah sebuah keluarga lain telah menempati apartmennya :)) lagi-lagi sisi seorang Ethan tidaklah sesangar ia dalam pekerjaannya.

Ethan ingin memanfaatkan waktunya bertemu dengan putrinya Zoey (Hailee Steinfeld) dan istrinya Christine (Connie Nielsen) yang telah lama ia tinggalkan. Tentunya hal ini tidaklah berjalan mulus,terutama Zoey yang bersikap tak ramah terhadap Ethan.

Namun keuntungan bagi Ethan saat istrinya harus pergi keluar Paris untuk urusan pekerjaan,Zoey dititipkan pada Ethan.
Dan pada kesempatan yang lain Ethan di dekati seorang agen wanita CIA bernama Vivi (Amber Heard). Vivi ingin menugaskan Ethan kembali untuk menangkap The Wolf,karena Ethan adalah satu-satunya yang pernah melihat sosok The Wolf. Dengan imbalannya berupa sebuah serum eksperimen untuk mengobati sakit kanker Ethan.

Maka jadilah 3 hari adalah waktu yang harus dimanfaatkan dengan baik dan rapi oleh Ethan. Sebagai seorang ayah yang ingin menebus waktu yang telah hilang bersama putrinya juga sebagai agen ‘santai’ menangkap The Wolf.

Tak terasa film ini sebenarnya adalah drama keluarga seorang suami sekaligus ayah yang ingin menjalin hubungan keluarga kembali. Sedangkan aksi-aksi yang dilakukan terkesan santai dan tidak terlalu bertema action sekali. Dan inilah yang menyenangkan. Akting Kevin dibuat natural sebagai seorang agen tidaklah dibuat buru-buru untuk sekedar membunuh. Ia bahkan seperti berteman dengan penghubung-penghubung The Wolf yang juga sama-sama mengundang senyum.

Selain itu kita juga dibuat terharu saat Ethan menyelamatkan Zoey dalam sebuah pesta dengan banyak laki-laki disekelilingnya. Atau kita ikut merasa gregetan dan pada akhirnya ikut senang karena Ethan berhasil mengajarkan Zoey mengendarai sepeda sekaligus melunakkan hati putrinya tersebut.

Film ini menampilkan seorang Kevin Costner yang berbeda,dari aktingnya disini nampaknya ia kembali sesuai dengan perannya. Keseluruhan film ini memang bukan film action terbaik tapi mampu menghadirkan sisi lain Kevin Costner yang mumpuni,didukung pemain lain yang juga bagus dan jalan cerita yang istimewa.

Iklan

2 thoughts on “3 Days To Kill

    Ernawati said:
    4 Juni 2014 pukul 07:52

    Pokoknya filmnya bagus 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s