47 Ronin

Posted on Updated on

47 Ronin

Film ini banyak didengung-dengungkan jauh-jauh hari membuat saya pribadi memang ingin tahu sekali kisah legenda para samurai yang terkenal mendunia.

Adalah Kai (Keanu Reeves) seorang pria berdarah campuran yang bernasib kurang beruntung di negerinya ia tinggal,Ako. Ia dipandang sebelah mata dan dianggap tidak bersahabat. Padahal yang sebenarnya,Kai adalah seorang yang memiliki jiwa samurai. Ia rela dan berani mengabdikan hidupnya bagi negerinya dan tentunya bagi Lord Asano (Min Tanaka) yang telah menemukan dan menyelamatkannya di waktu lampau.

Kisah Kai tentunya tidak hanya mengabdi pada Lord Asano tapi ia sebenarnya memiliki rasa sayang terhadap putri Asano yang sejak kecil menjadi teman mainnya,yakni Mika (Kou Shibasaki).

Singkat cerita Lord Asano melakukan kesalahan fatal saat kerajaan tengah mengadakan ajang kekuatan dengan kerajaan lain. Dalam hal ini nama Lord Kira (Tadanobu Asano) yang telah lama memiliki niat jahat bersama dengan seorang wanita yang juga memiliki ilmu sihir bernama Mizuki (Rinko Kikuchi) berperan dalam kejatuhan negeri Ako.

Nasib Kai menjadi orang buangan,lalu seorang pemimpin samurai yang telah menjadi Ronin,Kuranosuke Oishi (Hiroyuki Sanada) tetap memiliki niat membalas dendam kepada Lord Kira demi kehormatan negeri dan pemimpinnya yang telah tiada.
Oishi mengajak serta Kai yang memang diyakini memiliki keahlian sebagai seorang samurai dan tentunya karena putri Mika yang harus diselamatkan dari pernikahan paksa yang dilakukan oleh Lord Kira.

47 Ronin1

47 Ronin dengan kemasan yang menawan membuat saya betah menyaksikan film ini. Unsur yang dinamis antara peperangan dan kerapihan dalam bercerita membuat film ini terlihat bagus. Kostum yang berwarna menambah daya pikat film bersejarah ini.

Hanya saja akting Keanu maupun yang lainnya agaknya kurang mendalam. Tapi keseluruhan cerita film ini bisa dibilang cukup bagus dan ideal.

Iklan

2 thoughts on “47 Ronin

    Ernawati said:
    26 April 2014 pukul 13:57

    aku seneng dengan special effect plus wardrobenya 🙂

      matureorchid responded:
      26 April 2014 pukul 15:47

      Kirain bakalan gak asyik ternyata bagus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s