August:Osage County

Posted on Updated on

August

Siapa yang tak ingin mendamba sebuah keluarga bahagia disaat semua anggota keluarga berkumpul dapat saling mengisi satu sama lain dengan kasih sayang.

Sayangnya dalam film ini kita akan disuguhkan adegan cerita dimana semua anggota keluarga yang lama tak berjumpa tersebut berkumpul dalam suatu waktu duduk bersama lalu mereka saling berlomba meledakkan emosi dan curahan hati yang selama ini mereka pendam dan membuat sakit hati. Saling menyakiti antar anggota keluarga. Sungguh film ini melelahkan,karena sebagian besar cerita berisikan dialog-dialog panjang saling melempar kata. Simak saja adegan saat jamuan makan dimana semua merasa harus berkata-kata dengan durasi berlebihan.

“Life is very long. T.S. Elliot. Not the
first person to say it, certainly not the first person to think it, but absolutely god damn right.”

Bagusnya adalah,film ini dibintangi aktor dan aktris watak yang memang sesuai dengan karakter yang mereka bawakan.
Namun memang kita harus betah menyaksikan film ini karena durasi cerita seakan panjang akibat pemainnya bicara tanpa jeda rasanya ;(

Violet Weston (Meryl Streep) seorang istri dari Beverly Weston (Sam Shepard). Kejadian bermula saat Beverly minggat dari rumah lalu ditemukan telah meninggal diduga bunuh diri. Hal ini membuat Violet tertekan dan menambah bebannya karena ia sendiri juga mengidap kanker mulut.
Ketiga anaknya satu persatu datang yakni Barbara (Julia Roberts), datang bersama suaminya Bill Fordham (Ewan McGregor) serta putrinya Jean (Abigail Breslin), lalu Karen Weston (Juliette Lewis) juga datang bersama tunangannya Steve Heidebrecht (Dermot Mulroney), dan putri ketiganya Ivy (Julianne Nicholson).

Diantara mereka yang hadir ada pula adik Violet, Mattie Fae (Margo Martindale) bersama suaminya Charles Aiken
(Chris Cooper), serta disusul anak mereka Little Charles Aiken (Benedict Cumberbatch).
Tapi jangan harap kedatangan mereka semua akan menentramkan suasana. Yang ada,mereka semua meluapkan segala kekecewaan dan mengungkap rahasia hidup yang selama ini terpendam. Membuat rasa sesak di hati. Dan membuat hidup di satu pihak berubah.

August Osage County

” I told you nobody slips anything by me.”

Saya rasa semua pemain disini memiliki porsi seimbang tapi kita pasti akan menyukai akting Merryl dan Julia yang sudah tak asing lagi. Sedangkan filmnya, yang sebenarnya mengambil tema sederhana namun dibalut sebuah reuni keluarga tak biasa lalu dibumbui dengan dialog tajam membuat film ini dikemas dengan cara berbeda dan seru 😀

Iklan

2 thoughts on “August:Osage County

    Ernawati said:
    26 April 2014 pukul 13:59

    Kalau mau nonton pameran akting, ya ini filmnya.

      matureorchid responded:
      26 April 2014 pukul 15:46

      Sebenarnya ini teater trus dibikin film hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s