Dallas Buyers Club

Posted on Updated on

Mantap. Tidak hanya berani menawarkan sebuah cerita yang cukup sensitif tapi yang lebih mantap lagi adalah pemainnya yakni Matthew McConaughey dan Jared Leto. Dimana keduanya diganjar oleh Oscar 2014 ( Best Actor in a Leading Role dan Best Actor in a Supporting Role) berkat aktingnya yang cemerlang dan berani tampil ekstrem.

Matthew berperan sebagai Ron Woodroof,pemuda 80an yang bekerja sebagai tukang listrik yang senang dengan rodeo. Dimana akibat gaya hidupnya di era tersebut,Ron didiagnosa mengidap penyakit mematikan,AIDS. Menurut dokter usianya diperkirakan hanya 30 hari saja.

Ron pun berupaya mencari pengobatan demi penyakitnya untuk bertahan hidup,ia tak ingin mati sekarang. Ron menjadi melek informasi,ia bergelut bagaimana mempertahankan hidupnya dengan mendapatkan obat-obatan dengan mudah. Ia bertemu dengan seorang dokter cantik, Eve (Jennifer Garner) yang sebenarnya bersimpati terhadap penderita seperti Ron. Tapi nampaknya jalan Ron ditemukan oleh seorang dokter di Meksiko yang memberikannya obat-obatan yang dilarang oleh FDA,sebuah lembaga negara yang berurusan dengan obat-obatan dan makanan Amerika.

Faktanya,dengan Ron mengkonsumsi obat-obatan tersebut hidupnya telah melewati 30 hari,ia tetap bertahan hidup dan juga melakukan pola hidup sehat.
Dari sini ia pun bertemu dengan Rayon (Jared Leto) seorang transgender yang memiliki nasib sama. Uniknya mereka berteman lalu membentuk sebuah perkumpulan bawah tanah,dimana anggotanya nota bene penderita AIDS, yang ingin bertahan hidup akan mendapatkan pengobatan,perkumpulan tersebut dikenal sebagai “Dallas Buyers Club”.

Di awal cerita memang kita belum dapat mengerti maksud judul film ini. Karena kita akan disuguhkan adegan-adegan dimana Ron berusaha bertahan hidup,bagaimana seseorang menjadi depresi dan putus asa setelah divonis hidupnya tak lama lagi.

Namun film ini tak selamanya tentang drama emosional,tapi menghadirkan gambaran Ron yang tak berputus asa apalagi dengan gayanya ia membantu rekan-rekan lain yang senasib walaupun itu dilarang dan membutuhkan banyak waktu untuk memperjuangkannya.

Sometimes, I feel I’m fighting for a life that I just ain’t got the time to live. I want it all to mean something.

Ron adalah contoh survival,bahkan ia berani menembus batas-batas antara ilegal dan legal. Dimana ia terbentur oleh apa yang dinamakan sebagai sebuah kepentingan dan tentu saja sejumlah uang besar yang bicara dalam dunia medis.

Matthew berhasil melebur terhadap gaya Ron Woodroof,bukan hanya ia harus menguruskan badannya tapi dalam perjalanan hidupnya ia bertransformasi menjadi seorang yang berhati besar.
Tak kalah pula dengan Jared Leto,sebagai vokalis band 30 Seconds to Mars ini membuat saya heran sendiri,seorang Jared Leto mampu memerankan seorang transgender yang kompleks dengan wig dan make up tebal serta ia pun tak luput harus menguruskan tubuhnya.

Matthew McConaughey Jared Leto

Maka wajarlah sebagai pemain berkelas tahun ini akhirnya dapat membawa pulang sebuah piala bergengsi yakni Oscar karena kitapun dibuat terpesona dengan akting fantastis mereka.

Iklan

2 thoughts on “Dallas Buyers Club

    Ernawati said:
    21 Maret 2014 pukul 22:06

    Suka banget dengan akting Jared Leto, total.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s