The Wolverine

Posted on Updated on

Adegan dibuka saat Logan berada di bungker lalu terjadi pengeboman di Nagasaki lalu Logan berusaha menyelamatkan seorang tentara Jepang. Kemudian Logan menghindar dari segala hal hiruk pikuk dunia ia kini tinggal di pegunungan dengan tampilan seperti gelandangan 😀 dan masih dihantui oleh mimpi-mimpi buruk di masa lalunya.

Sampai suatu ketika seorang gadis dengan rambut berwarna terang bernama Yukio (Rila Fukushima) mempertemukan mereka. Yukio membawa misi untuk membawa Logan ke Tokyo atas permintaan Yashida (Hal Yamanouchi),dialah pria konglomerat yang dahulu pernah diselamatkan Logan dan kini ingin mengucapkan salam pamit dan memberikan sebuah samurai.

Namun,ucapan pamit tersebut tidaklah semudah yang dibayangkan. Yashida malah menginginkan yang selama ini dimiliki Logan,keabadian dengan imbalan Logan pun akan mendapatkan kedamaian yang selama ini dinginkannya.

Tidak hanya itu saja,Logan yang tetap dimainkan dengan prima oleh Hugh Jackman ini terlibat dalam perebutan kekuasaan yang kelak di pegang oleh Mariko (Tao Okamoto),cucu perempuan Yashida yang menjadi incaran antara kelompok Yakuza dan Samurai.

Begitulah secara garis besar yang saya tangkap setelah menyaksikan film ini. Kalau menurut orang lain film ini kurang menarik,menurut saya film ini menampilkan sisi yang berbeda belum lagi latar belakang budaya Jepang yang paling tidak ada Asia-asianya lah…

The Wolverine menampilkan keseimbangan antara sosok yang tangguh tapi juga sedikit lemah dan bimbang akibat segala yang dialaminya di masa lalu.

Yang mencuri perhatian menurut saya adalah Tao Okamoto yang berperan sebagai Mariko,dimainkan dengan cukup apik sewajarnya layaknya gadis Jepang. Tentunya bagi Rila Fukushima sebagai Yukio juga tidak kalah dalam berakting,unik.
Yang menurut saya kurang perlu adalah sosok Viper yang dimainkan Svetlana Khodchenkova.

“Your grandfather called me a ronin, a samurai
without a master. Destined to live forever, with no purpose to serve”

“What they did to me, what I am, can’t be
undone. “

Iklan

2 thoughts on “The Wolverine

    Ernawati said:
    27 Desember 2013 pukul 14:47

    Waah belum nonton filmnya padahal udah download sejak lama 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s