The Call

Posted on Updated on

“911 How can I help you?”

Begitulah biasanya sapaan operator 911 menyapa di ujung telepon bila seseorang meminta bantuan. Warga Amerika pada umumnya akan otomatis menekan nomer 911 bila mengalamai sesuatu hal yang mengancam jiwa maupun penculikan namun pada prakteknya banyak hal sepele yang mengadukan masalahnya ke 911. Yah karena mereka dapat dengan mudahnya menghapal dan menekan 911 jadi segala masalah sederhana pun mereka menghubungi 911.

Seorang operator 911 LAPD Jordan Turner (Halle Berry), menerima sebuah panggilan telepon dari Leah Templeton (Evie Thompson) yang mengadukan bahwa ada seorang pria tak dikenal yang mencoba masuk kedalam rumahnya. Jordan berusaha menuntun Leah untuk tetap tenang dan bersembunyi di bawah tempat tidur namun Jordan secara tidak sengaja melakukan hal keliru yang membuat nyawa Leah melayang.

Hal tersebut membuat Jordan trauma. Film beralih 6 bulan kemudian dimana Jordan kini bekerja sebagai pengajar bagi operator magang 911.

Disaat ia menjelaskan praktek pekerjaan sebagai operator. Jordan kembali dihadapkan oleh peristiwa yang nyaris sama. Casey Welson (Abigail Breslin) seorang gadis yang mengadukan kejadian penculikan dirinya kemudian disekap dalam bagasi mobil oleh seorang pria asing. Casey hanya berbekal telepon seluler pre paid yang sulit dilacak jangkauan GPSnya.

Disinilah Jordan kembali berupaya menenangkan dan mencoba menggali informasi dari Casey serta tetap memberikan instruksi kepada Casey agar ia dapat segera ditemukan.Dengan bantuan Paul Phillips (Morris Chestnut) serta rekan polisi yang lain mereka berusaha menemukan Casey dan mencari tahu siapa pria yang menculiknya. Yang belakangan diketahui nama penculik tersebut adalah Michael Foster (Michael Eklund). Michael berhasil memainkan perannya sebagai seorang penculik dengan wajahnya yang dingin dan aktingnya sebagai pria psycho.

Dari kejadian tersebut kita cukup berhasil dibuat ikut berkejar-kejaran antara ingin mengetahui latar belakang penculik dan ingin Casey segera ditemukan dengan cara cerdas Jordan.

Film ini cukup memuaskan,berhasil mengusung kepanikan dari sebuah tontonan thriller. Kita sedikit banyak mengetahui tentang 911 dengan segala masalah yang mereka terima setiap harinya dan solusi yang mereka lemparkan secara tenang dan cekatan tapi tetap pada koridornya. Solusi yang menurut saya cukup membantu bagi korban atau penelepon. Awesome.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s