The Lone Ranger

Posted on Updated on

Saya pribadi kurang menyukai film berlatar Amerika abad 19 terlihat kurang menarik dan biasanya jalan ceritanya menjadi biasa saja. Lalu kenapa masih ditonton?karena ada nama Johnny Depp yang bermain di film ini. Depp pernah bermain di jenis film yang sama di Rango,perbedaannya hanya ia menjadi tokoh animasi. Dan saat menonton Rango kesan saya,biasa saja. Begitu juga dengan film ini. Biasa saja.

Kurang sepadan dengan judulnya yang sudah melegenda maupun nama Depp yang ditawarkan. Jalan cerita yang kemana-mana terkesan lambat. Hal ini masih dapat diselamatkan karena peran Depp yang (masih) konyol dan mengundang senyum. Sedangkan tokoh lain hanya peran bayangan saja.

Seorang pengacara yang terpelajar dan tak pandai menggunakan pistol,John Reid (Armie Hammer) mengunjungi kakak laki-lakinya Dan Reid (James Badge Dale) serta istri Dan yang bernama Rebecca Reid (Ruth Wilson) menggunakan kereta api. Tiba-tiba kereta yang ia tumpangi dibajak sekelompok orang berkuda yang berusaha membebaskan seorang penjahat yang paling ditakuti bernama Butch Cavendish (William Fichtner).

John yang tidak mahir dengan pistol ini terlibat perkelahian dengan mereka bersama dengan Tonto (Depp) seorang indian yang terlihat aneh, dengan seekor burung gagak di atas kepalanya,namun akhirnya Butch dapat melarikan diri.
Setelah kejadian tersebut John diangkat sebagai Texas Ranger. Bersama dengan Dan dan sekelompok orang lain kembali memburu Butch hidup-hidup. Namun yang terjadi,Dan dan yang lainnya tewas tertembak. Menyisakan John dan lagi-lagi Tonto yang berhasil menyelamatkan nyawa John,karena diyakini John merupakan ‘spirit warrior’.

Karena memiliki misi yang sama mereka berdua memburu Butch. Dari sinilah cerita berkembang,dari masa lalu Tonto lalu bagaimana sesungguhnya sepak terjang Butch yang melibatkan orang penting dalam mencapai tujuannya selama ini.

Kita cukup terhibur dengan karakter Tonto yang aneh ini apalagi diperankan oleh Depp. Jadi The Lone Ranger ini sebenarnya bukanlah menceritakan seorang ranger dalam menumpas kejahatan. Tapi kita diuntun lebih mengenal siapa itu Tonto dan apa jasanya bagi “Lone Ranger” ini.

Seperti dikatakan di awal tadi menyaksikan film ini terlihat lambat dan jalan cerita kurang menarik serta menurut saya membosankan. Jadi sia-sia rasanya Depp bermain di film ini,ia tak perlu susah-susah mengeluarkan bakat aktingnya hehe…ia hanya perlu di make up gaya indian yang lepas dari wajah yang sebenarnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s