Arbitrage

Posted on Updated on

p9005432_p_v8_ab

Dalam dunia bisnis tak ubahnya dunia politik maupun dunia sehari hari pada umumnya. Bila tak pandai melangkah maka bisa terperosok ke dalam lubang yang lebih jauh. Kita sering mendengar istilah ‘gali lubang tutup lubang’ dalam hal keuangan. Maka di dunia bisnis yang diyakini banyak intrik, sang pelaku bisnis lagi-lagi harus pandai menggunakan keahliannya dalam memutar uang menjadi lebih berguna.

Robert Miller (Richard Gere) seorang pemimpin perusahaan yang sukses mencoba memutar uang dengan menginvestasikannya. Namun ia malah tidak dapat menikmati hasilnya. Untuk itu demi menyelamatkan perusahaan yang menjadi naungan banyak orang,ia berusaha menutupi kerugian tersebut dengan cara ilegal. Yang sebenarnya menurut Robert memang begitulah cara kerjanya.

Layaknya dua sisi mata uang,selain sebagai seorang pemimpin Robert juga seorang suami dan kepala keluarga yang penyayang. Entah mengapa,orang seperti Robert akan selalu memiliki seorang wanita lain. Wanita tersebut adalah seorang seniman Perancis,Julie Cote (Laetitia Casta).

Suatu ketika mereka berdua mengalami kecelakaan setelah berkendara. Julie tewas di tempat sedangkan Robert mengalami luka – luka dan selamat. Robert berhasil melarikan diri tentu saja,karena ia tak ingin kejadian tersebut tercium oleh keluarga dan nama baiknya sendiri harus diselamatkan.

Dari sanalah keadaan menjadi pelik melibatkan seorang nama Jimmy Grant (Nate Parker) dimana saat kejadian tersebut Robert meminta tolong padanya. Berbagai skenario penyelamatan dan pengacara dikerahkan agar mereka berdua tidak berada dalam hukuman.

Siapa sangka ternyata istri Robert,Ellen Miller (Susan Sarandon) dan putrinya Brooke Miller (Brit Marling) mengetahui hal ini.

Kita diperlihatkan oleh keahlian Robert menyelamatkan perusahaannya,rumah tangganya dan nama baiknya sendiri. Belum lagi ia berhasil menghindar dari penyelidikan kecelakaan tersebut yang ditangani oleh Detektif
Michael Bryer (Tim Roth).

Karakter yang dimainkan Richard Gere ini ditampilkan dengan seimbang. Kita tahu bahwa ia sebenarnya telah memiliki segalanya namun disisi lain ia cukup licik. Ia pandai memilah dan menyembunyikan segala sesuatunya dengan cukup cermat.

Filmnya memiliki jalan cerita yang kuat,tidak seperti yang dibayangkan dimana film seperti ini akan membosankan dengan saling bersaing. Di film ini ada unsur yang selama ini sebenarnya memang ada dalam dunia nyata. Bagaimana tingkah polah pebisnis selamat dari satu tuduhan kembali ke tempat yang nyaman.

Uang memang bukanlah segalanya,tapi dari film ini dengan uang segalanya dapat diatur dan menjadi penolong bagi pemiliknya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s