CSI Vegas Seasons 13

Posted on Updated on

Kata “mengasyikan” adalah kata yang tepat buat saya kalau sudah menonton CSI Vegas ini.
Saya menyukai saat mulai dikumpulkan bukti-bukti yang ada di TKP kemudian dianalisa dengan teknologi sains di laboratorium. Dari hasil analisa tersebut akan bermuara ke berbagai hal terlebih dulu sebelum akhirnya menuju ke pelaku sebenarnya.

Tak jarang biasanya pelaku akan muncul di awal cerita atau malah kita sama sekali tak menyangka akhirnya siapa pelakunya bisa jadi orang terdekat. Para CSI tidak hanya berkutat dengan sains,mereka dengan sendirinya berbekal pengetahuan,logika dan kecerdasan juga. Bagaimana kita terkadang takjub,akan CSI yang dapat menyimpulkan setiap analisa yang dihasilkan. Rasanya ingin ikut bergabung ke dunia mereka :))

Di musim ke 13 ini ada beberapa episode yang membuat saya terkesan.
Episode pertama yang menyambung di musim ke 12 sebelumnya yakni “Karma To Burn”. Dicerita sebelumnya cucu Russel,Katie diculik. Maka ini membuat Russel dan keluarga khawatir dan sempat tergesa-gesa agar Katie segera ditemukan. Ikut terharu,karena anak sekecil itu sudah di culik dan disekap.
Cerita dengan objek anak perempuanpun ada di episode “Backfire”. Molly terlihat tenang saat menemukan paman dan orang tak dikenal tewas di rumahnya. Belum lagi ia akhirnya harus kehilangan ibunya. Yang pasti anak-anak biasanya akan timbul trauma.

Lalu episode “Wild Flowers”,yang membuat Morgan emosi karena kasus pembunuhan dan penyekapan seorang wanita ternyata dilakukan oleh ayahnya sendiri.
Kemudian yang membuat kita emosi dan salut adalah seekor anjing polisi K9 yang setia sekali dengan tuannya,di episode “Play Dead”.

Greg itu unik,dia tahu sekali sejarah Las Vegas, hafal luar kepala bahkan menulis buku tentang masa lalu Las Vegas dengan klub-klubnya. Simak cerdasnya Greg di “It Was A Good Year” dan di “Exile” atau “Last Women Standing” yang membuka masa lalu tentang permainan poker,dari sini saya baru tahu memang ada istilah ‘Poker Face‘ seperti yang dinyanyikan Lady Gaga 😀

Ingat Genealogy di musim 12?maka di episode “Risky Business Class” ilmu gen dan keturunannya ini akan di utarakan kembali. Cukup rumit ternyata. Episode ini menyangkut hubungan sesama jenis juga. Hubungan sesama juga hadir di episode “Sheltered”. Cukup membuat deg-degan karena sempat terpikir tentang permainan perburuan manusia.

“Man is the most dangerous game”

“Code Blue Plate” disini muncul seseorang dengan nama Ronal Basderic tapi ia selamat dari pelaku kejahatan. Nah,di “Forget Me Not” Ronald kembali berulah dan Sara dibuat tak berkutik. Teman-teman CSI pun baru mengetahui kalau ternyata Sara sudah berpisah dari Grissom,jadi nelangsa deh…

“Thank you for not giving up on me”

Tema hantu masa lalu ada di episode “Fallen Angels” melibatkan nama Warrick yang sudah tiada. Dan “Ghosts Of The Past” anak kecil yang masih hidup saat terjadi penganiayaan,kini ia telah dewasa.

Musim ini ditutup dengan “Skin In The Game” Morgan dan Elli (putri kapten Brass) berhasil diculik. Melihat episode ini saya jadi ingat akan film Seven yang dibintangi Brad Pitt,karena ada kemiripan kasus.

Done. Lega sekaligus ‘nagih’ dan penasaran ingin menonton musim selanjutnya :))

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s