The Casual Vacancy – J.K. Rowling

Posted on Updated on

Tak ada yang sempurna di dunia ini. Tak ada yang pasti harmoni dalam setiap kehidupan keluarga. Intrik masalah akan menghantui setiap diri kita. Seperti hantu Barry Fairbrother yang membayangi dalam buku ini.

Meninggalnya Barry Fairbrother,kota kecil Pagford menjadi kota yang penuh intrik. Banyak konflik dan rahasia pada kota tersebut. Sepeninggal Barry akan ada “Perebutan Kursi Kosong”.

Di bagian awal,kita akan diperkenalkan tokoh-tokoh penting dalam cerita ini diantaranya keluarga Mollison,Wall,Fairbrother,Jawanda,Weedon dan Bawden. Dalam masing-masing keluarga tersebut memiliki konflik internal dan berkaitan dengan Barry Fairbrother.

Baiknya bagi yang belum membaca,menyimak dengan baik karakter dalam tokoh cerita tersebut. Karena banyak tokoh yang akan diceritakan terkadang membuat kita lupa oleh sosok yang diperkenalkan tadi yang tentunya saling berkaitan. Menurut saya bagian yang menarik dan mulai membawa kepada kejelasan ada di bab 4,5 dan 6.

Ketidakpercayaan,konflik orangtua dengan anak,depresi,obat terlarang akan hadir di cerita ini. Kita dihadapkan oleh cerita bagaimana sulitnya menjadi orangtua yang memiliki anak remaja, lalu hubungan dengan teman atau tetangga tanpa harus bersandiwara dan ego yang harus ditanggalkan dalam sebuah keluarga. Seperti apa kata pepatah “rumput tetangga terlihat lebih hijau”. Kita tak kan pernah tahu apa yang ada di ‘dalam’ jika kita hanya melihatnya dari sisi ‘luar’nya saja.

Hidup tak ada yang sempurna.
Seperti kisah dalam novel ini yang timbul beragam masalah tersembunyi.
Seperti konklusi di akhir cerita ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s