Kereta Api Krakatau

Posted on Updated on

Setelah libur lebaran yang cukup lama dan menyenangkan kami harus kembali ke Jakarta. Kembali ke ibukota Jakarta adalah hal yang pasti yang tidak pasti adalah moda transportasi yang akan kami gunakan,hal ini berhubungan dengan ketersediaan tiket yang kami pesan.

Akhirnya kami sekeluarga menggunakan jasa Kereta Api,dan kereta yang kami tumpangi adalah…Kereta Api Krakatau. Ini adalah kereta ekonomi. Eits…jangan salah nama boleh saja ekonomi tapi ternyata kereta Krakatau ini baru saja diluncurkan di bulan Juli tahun 2013 ini. Jadi segala fasilitasnya masih gress dan baru.

Sebenarnya kereta Krakatau ini berangkat dari Madiun hingga tujuan akhir Merak. Kami naik dari stasiun Lempuyangan Jogja pukul 12.30. Dengan harga tiket 150.000 per orang untuk anak-anak usia 1 tahun dikenakan biaya 10 persennya.

Seperti yang saya tulis diatas,kereta ekonomi ini design interiornya masih baru,bahkan kursinyapun masih ada plastik pembungkusnya hihihi…
Kereta ber AC ini dilengkapi toilet yang cukup luas dan ketersediaan air bersih. Tempat duduk dibuat 2-2 sisi kanan kiri seperti kereta bisnis,terlihat lapang dan terang. Penunjuk pemberhentian stasiunpun dibuat jelas. Apabila gadget anda habis baterai tak perlu khawatir,di masing-masing tempat duduk disediakan tempat untuk merecharge gadget anda.

Restorasi pun sepanjang perjalanan menyediakan makanan dan minuman hangat maupun dingin.

Yang perlu jadi perhatian untuk penumpang terutama bila pergi bersama keluarga dimana harus duduk berhadapan istilahnya bareng-bareng atau sama-samalah (namanya juga satu keluarga tho :)) adalah masalah tempat duduk. Karena kereta ekonomi tempat duduknya tidak dapat di ubah maju atau mundur seperti kereta bisnis,maka harus diperhatikan dan diingat mana nomor tempat duduk yang saling berhadapan. Karena hal ini sempat menjadi pengalaman kami dan penumpang lain yang sama ruwetnya dan harus bertukar posisi tempat duduk.

Lalu mengenai pintu toilet yang mudah dibuka dari luar padahal di dalam sedang ada yang menggunakan. Informasi di pintu apakah ada atau tidak di dalam toilet kurang terlihat jelas.

Satu lagi yakni jam kedatangan kereta ini di stasiun Pasar Senen yang sudah malam. Kadang ini jadi menyulitkan bagi sebagian orang dan yang biasanya sudah istirhat di rumah,ini malam-malam baru sampai di rumah.

Tapi menurut saya kereta yang baru ini sudah cukup bagus dengan segala fasilitas dan waktu yang tepat. Diharapkan siih…fasilitas-fasilitas tersebut tidak hanya berhenti sementara lalu dirusak oleh tangan-tangan yang tak bertanggung jawab. Kita lihat setahun kedepan atau 6 bulan lagi masih bagus atau tidak yaa…..:))

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s