Argo

Posted on Updated on

Tadinya saya penasaran dengan judul film ini,karena saya belum pernah membaca ringkasan ceritanya. Saya berpikir Argo adalah nama seekor hewan J)

Ternyata dugaan saya salah. Ternyata pula film ini bagus bukan main. Saya menyukainya baik dari skenario maupun sutradaranya yang mampu membuat film ini. Adegan menegangkan berhasil membuat jantung saya ikut deg-degan.

Argo

Film ini berdasarkan kisah nyata dari 6 pegawai kedutaan Amerika Serikat di Iran pada tahun 1979.  Saat revolusi Iran yang menuntut Amerika agar pemimpin mereka yang telah menyengsarakan rakyat Iran dibebaskan.

Saat terjadi unjuk rasa dan massa berhasil masuk ke kedutaan Amerika,6 pegawai ini berhasil melarikan diri. Mereka mengungsi di tempat tinggal duta besar Kanada,Ken Taylor (Victor Grabber).

Maka Tony Mendez (Ben Affleck) seorang agen CIA ini mengajukan diri untuk menyelamatkan 6 pegawai tersebut dan membawa kembali ke Amerika. Ia mendapatkan ide untuk membuat film sci-fi palsu yang berjudul Argo.

Dari sanalah perjalanan Tony melobi pemain,sutradara dan lain sebagainya agar misi rahasia ini berhasil. Tony sendiri yang akan menjemput mereka dan menemani 6 pegawai tersebut hingga selamat.

Cukup menegangkan karena misi penyelamatan ini dikhawatirkan terbongkar dan salah satu dari mereka tak selamat. Tapi karena di kisah nyatanya  pegawai tersebut selamat maka,selamatlah mereka.

Dan Amerika sangat berterimakasih terhadap Kanada terutama Duta besarnya yang bersedia tempat tinggalnya digunakan mengungsi.

Film ini juga berhasil menggondol Oscar di tahun 2013 sebagai Best Picture. Memang layak film ini menang,isinya tidak bertele-tele,gambaran serta skenario yang kuat menjadikan film ini bagus ditonton dengan seksama.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s