The Journeys 2 : Cerita Dari Tanah Air Beta – Alanda Kariza,Ve Handojo,Windy Ariestanty dll

Posted on Updated on

The Journeys 2

“Paksi naga Liman: Paksi adalah nama lan dari Burung garuda. Naga adalah ,ya,naga. Liman adalah Gajah.

Pasi naga Liman adalah makhluk mitologi yang merupakan gabungan dari ketiga hewan ini.”

(Ve Handojo,Berburu Gajah,Garuda dan Naga ke Trusmin)

Kutipan di atas adalah salah satu kumpulan cerita perjalanan dari 12 penulis. Sebelumnya saya pernah membaca The Journeys 1,Di buku tersebut berisi kisah perjalanan dari penulis yang berbeda di luar Indonesia. Untuk The Journeys 2 kali ini ceritanya semuanya berlatar belakang Indonesia. Indahnya dan eksotisnya Indonesia dapat kita simak di buku ini .

Ve Handojo sendiri bercerita berburu batik. Ia menggemari dan mengkoleksi batik. Tutur katanya dalam bercerita membuat saya langsung suka dengan awal cerita dari buku ini.

Ada Riyanni Djangkaru – Mola Fiesta yang tidak diragukan lagi pengalaman travellingnya,ia  bercerita bertualang dan bermain-main dengan sejenis ikan Mola yang digambarkannya  lucu.

Lalu Rahne Putri – Slow di Solo,perjalanan yang tertunda sebenarnya,tapi ia menikmatinya juga.

Tidak lupa Alanda Kariza – Ragam Budaya dan Cerita di Lombok, turut menuagkan pengalaman bepergiannya ke Lombok. Padahal ia mengaku jarang sekali bepergian seperti ini. Walau gagal dapat pergi bersama idolanya,Nicholas Saputra tapi tulisannya boleh dinikmati.

Ehm..Windy Ariestanty – Pulau Sempu:Mangan Ora Mangan Sing Penting Berlibur. Membaca kisahnya yang pada ‘jaman dulu’ ini sedikitmenggelikan,dalam arti Windy dan teman-temannya masih terlihat lugu. Tapi tetap asyiik kok.

Penyanyi JFlow – Maluku:Beta pasti Pulang ternyata juga ikut menyumbangkan ceritanya lho..Bahkan saya tak menyangka tulisannya begitu enak dibaca,pengalamannya sebagai ‘anak Maluku’ disana lucu juga.

Itu hanya beberapa tulisan yang paling tidak menjadikan faorit bagi saya. Tapi ada juga tulisan yang saya krang begitu menikmati yaitu Travel Junkie Indonesia – Bali:Magical Mystery Tour.

Selebihnya cerita yang lain cukup enak dinikmati paling tidak kita tidak hanya tahu kisah perjalanan di luar Indonesia saja,ada baiknya juga sesekali membaca kisah perjalanan dari negeri sendiri. Adil doong..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s