Lalita – Ayu Utami

Posted on Updated on

Lalita

Ini merupakan seri ke tiga dari novel penulis yang berjudul “Bilangan Fu”. Sebelumnya saya membaca “Blangan Fu” dan “Manjali dan Cakrabirawa”,keduanya menarik,kalau menurut saya. Saya selalu kagum dengan kata-kata yang dirangkai oleh Ayu Utami ke dalam sebuah buku. Walaupun ada beberapa orang yang menyatakan tidak mengerti kisahnya,tapi saya malah menikmati sampai selesai.

Seri yang ketiga ini sebenarnya juga menarik. Masih ada tokoh Parang Jati,Marja dan juga tentunya Yuda. Di buku ini banyak menceritakan dari pandangan Yuda.

Yuda yang bertemu dengan seorang gadis Indigo,Lalita. Yang menyeretnya ke dalam pusaran teka teki dan akhirnyapun melibatkan Parang Jati dan Marja.

Kisahnya menitikberatkan pada sejarah Candi Borobudur. Latar belakang terbentuknya Candi Borobudur dengan segala hipotesa,bagan maupun mandala yang dimilki,yang disebutkan oleh kakek Lalita, Anshel.

Disini terlihat penulis piawai menceritakan kisahnya dengan kepandaian yang ia miliki  yang tentunya sudah melalui riset sebelumnya.

Dan saya masih menunggu seri selanjutnya . Benarkah akan menjadi tujuh seri ?

“Setiap kita memiliki bayang-bayang. Bukan musuh,melainkan pasangan yang berkebalikan.”

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s