The Whistleblower Sep 13, ’11 3:17 PM

Posted on Updated on

for everyone
Category: Movies
Genre: Other
Secara pribadi saya menyukai film dengan tema cerita seperti ini. Sisi kemanusiaan,konflik batin dan moral ditambah lokasi kejadian berada di negara konflik atau pasca perang.

Plus lagi cerita seorang wanita yang berani mengungkapkan kebenaran. Nalurinya yang mengatakan bahwa ada yang salah dan ini harus diperjuangkan yang tidak hanya sekedar hangat di awal tapi rela hingga menuntaskan walaupun jalannya penuh dengan rintangan,membuat saya salut. Sebagai seorang wanita pun sebagai sesama insan.

Film serupa pernah saya lihat seperti ini ada di “Nothing But The Truth” yang dimainkan Kate Beckinsale dan “Fair Game” tokohnya adalah Naomi Watts. Kagum dengan perjuangan mereka 🙂

Film yang terinspirasi dari peristiwa nyata ini diperankan oleh Rachel Weisz sebagai Kathryn Bolkovac. Seorang polisi wanita Nebraska yang bertugas sebagai penjaga perdamaian dibawah naungan PBB,pasca perang di Bosnia.

Langkahnya mantap di awal kariernya. Seiring perjalanan ia dilibatkan sebuah kasus Human Trafficking dan kejahatan seksual yang melibatkan gadis-gadis Bosnia.

Ternyata kasus ini pun tidaklah mudah ditangani. Karena sebenarnya kasus ini melibatkan kelompok tertentu dan juga petinggi-petinggi penting.

Nalurinya sebagai seorang penjaga perdamaian yang membela kaum tak bersalah juga nalurinya sebagai seorang ibu. Membuatnya harus melakukan sesuatu dan dengan berani mengungkapkan fakta yang sebenarnya. Walaupun ia lakukan dengan sendiri.

Menurut saya,karakter yang dibangun Rachel sudah pas dengan tokoh yang dimainkan. Film yang pertamakali diputar pada film festival Kanada dan Amerika ini menarik untuk dilihat,melihat fakta seperti yang dialami oleh Kathryn 🙂

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s