The Rosetti Letter (Surat Rosetti) Apr 19, ’11 2:23 PM

Posted on

for everyone
Category: Books
Genre: History
Author: Christi Phillips

Novel yang berlatar sejarah Konspirasi Spanyol. Saya salut dengan penulisnya Christi Phillips,ia mampu menceritakan kisah disaat tidak banyak orang yang menyukai sejarah. Seperti saya maksudnya hehehe….yang saya ingat ‘kena’ dari sejarah adalah tentang revolusi perancis.

Adalah Claire Donovan yang sedang menyusun disertasi mengenai konspirasi Spanyol. Ternyata seorang profesor sejarah Andrew Kent juga sedang membukukan mengenai konspirasi Spanyol.

Apa jadinya disertasinya nanti bila buku sang profesor tersebut terbit. Sia-saia disertasi yang akan dibuat Claire.

Maka ia pun mengunjungi indahnya Venesia dengan ‘menumpang’ seorang remaja,Gwendolyn Fry. Agar dapat menghemat biaya :).
Di Venesia ia tidak hanya mempelajari surat-surat Rosetti tapi juga sempat bertemu kencan dengan seorang lelaki ganteng Venesia yakni Giancarlo Baldessari.

Karena dari awalnya sudah kurang suka dengan sejarah jadi yaa…cerita ini rasanya kurang menggigit. Saya membayangkan petualangan seperti “The Da Vinci Code” gitu…tapi ternyata masih jauh.

Atau mungkin karena ini novel pertama Christi..?? Tapi menurutnya Konspirasi Spanyol tersebut memanglah terjadi,dan beberapa tokoh yang ada di novelnya adalah yang pernah mucul dalam sejarahnya.

Baru di akhir-akhir cerita saja yang kelihatan. Claire dan Andrew akhirnya bekerja sama dalam memecahkan teka-teka surat-surat Rosetti.

Tidak lupa juga,dalam buku ini pun mengisahkan sang pelacur pemilik surat – surat tersebut,Alessandara Rosetti.

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s