The Lady May 15, ’12 11:49 AM

Posted on Updated on

for everyone
Category: Movies
Genre: Drama
Rasanya sejak memiliki anak,emosi saya semakin
mudah trenyuh :(. Melihat kengerian,kekuatan
dan keharuan menjadi satu membuat saya turut
merasakan emosi tersebut.
Dan di film ini saya merasa terharu. Terharu
melihat dibalik kerapuhan seorang wanita ada
kekuatan yang sangat kuat yang mampu
menyihir bangsanya di mata dunia dengan tetap
tenang dan membawa misi damai.
Saya selalu percaya ketenangan dan misi yang
positif dengan yakin pada akhirya akan muncul
dengan kemenangan walaupun itu akan diikuti
dengan halangan yang amat berat dan
membutuhkan watu yang panjang.
Adalah Aung San Suu Kyi (Michelle Yeoh) pejuang
demokrasi di negeri Burma. Dimana ia mengalami
ketidak adilan dinegaranya sendiri. Namun
dengan dukungan dari massa yang pro juga
keluarganya disertai keyakinan diri, Suu pun
menerima buah dari kerja kerasnya selama ini.
Saya salut dengan keseluruhan film ini baik dari
sisi setting filmnya,alur ceritanya maupun akting
pemainnya terutama pemain pendukung aslinya.
Sebelumnya saya pun tak banyak tahu dari tokoh
peraih Nobel ini. Dari film inilah saya sedikit
banyak mengetahui sisi feminin seorang Suu Kyi
namun memiliki jiwa pemimpin dan pejuang
seperti mendiang ayahnya. Belum lagi didukung
oleh suaminya,Michael Aris (David Thewlis) yang
sabar dan berjiwa besar yang ternyata saya pun
baru tahu di film ini bahwa sang suami
merupakan orang asing dari negeri Inggris.
Sungguh film ini layak ditonton 🙂
Tags:

Tinggalkan Balasan

