Ranah 3 Warna Sep 15, ’11 10:33 AM

Posted on

for everyone
Category: Books
Genre: Literature & Fiction
Author: A. Fuadi
Inilah buku kedua dari trilogi “Negeri 5 Menara” karya A. Fuadi.

Kalau di buku pertama manteranya adalah “Man Jadda Wajada” kini petualangan Alif menggunakan mantera “Man Shabara Zhafira”,Siapapun yang bersabar akan beruntung :)). Memang di buku ini kehidupan Alif diceritakan harus banyak bersabar.

Kisah buku pertama ditekankan pada Alif dah shahibul menara. Kini di buku kedua ini dititik beratkan pada kisah ‘jungkir baliknya’ Alif dalam kehidupannya yang mandiri.

Dimana ia berjuang mengikuti ujian kesetaraan SMA lalu dilanjutkan mengikuti UMPTN untuk masuk di UNPAD Bandung jurusan Hubungan Internasional.

Segala susah dan kemalangan rasanya pernah Alif lakoni saat kuliah di Bandung. Sulitnya mencari penghasilan untuk membiayai kuliahnya juga keinginannya untuk tetap berkarya dalam menulis mewarnai kehidupan Alif yang hampir membuatnya putus asa. Belum lagi pertemanannya dengan Randai yang pasang surut. TIba waktunya Alif harus bersedih dan merasakan kehilangan,ia harus merelakan kepergian ayahnya untuk selamanya.

Dengan kesabarannya,Alif akhirnya dapat berangkat ke luar negeri walaupun bukan Amerika seperti yang ia impikan,yakni ke Kanada. Bersama teman-temannya Alif memiliki energi untuk terus berkarya. Kisah cinta Alif yang tak tersampaikannya pada Raisa membuat Alif merasa kalah terhadap Randai 🙂

Di buku ini diceritakan rasanya bagaimana kehidupan Alif dan kawan-kawannya di Kanada. Nilai positif dan kemauan yang keras untuk tetap menjadi yang terbaik dapat dipetik dari kisah tersebut.

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s