My Sister’s Keeper Jun 21, ’10 3:31 PM

Sampingan Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Kids & Family
Senin | 21 Juni ’10 | 14.40 WIB

Film yang mengharu biru…hiks…sukses membuat mata berkaca-kaca dibandingkan dengan novelnya. Belum lagi music scorenya yang pas membuai.

Tentang kasih sayang antar saudara,keluarga dan jiwa besar. Dalam kehidupan nyata amat jarang ditemukan seorang seperti Kate. Hingga ia sudah merasa cukup akan sakitnya dan rasa sayang yang begitu besar mampu merelakan hidupnya untuk mendahului semua.

Jarang pula ditemukan seorang seperti Anna yang bertindak luar biasa terhadap saudara kandungnya. Dengan keluarga yang begitu nyaris sempurna mampu membangun kehidupan yang sempit dengan penuh kasih sayang.

Adalah Anna Fitzgerald (Abigail Breslin),bocah cilik yang beranjak remaja ini pernah main di film “No Reservation”. Anna memiliki dua kakak yaitu Jesse Fitzgerald (Evan Ellingson) dan Kate Fitzgerald (Sofia Vassilieva). Kate adalah pengidap Leukimia,untuk dapat bertahan hidup ia paling tidak harus memiliki donor tetap yang cocok. Maka orangtuanya Sara Fitzgerald (Cameron Diaz) dan Brian Fitzgerald (Jason Patric) melakukan program bayi tabung,dimana hal ini sebenarnya tidak dianjurkan.

Dan bayi tabung itulah hadir Anna. Anna “sang penyelamat” kakak. Dengan Anna,Kate merasa ditopang hidupnya.

Sampai suatu waktu,Anna menemui seorang pengacara Campbell Alexander dimainkan oleh Alec Baldwin untuk menyudahi ini semua,menyudahi bahwa ia tak ingin lagi menjadi donor bagi sang kakak. Anna berhak untuk menjalani hidupnya tanpa harus berhati-hati,ia berhak memilih.

Hingga kehidupan itupun kembali bergolak,namun kasih sayang mereka anehnya tak pernah luntur..(duh…jadi ngenes). Anna dan Kate adalah gambaran tanpa rasa takut dalam usia belia,Jesse gambaran kebimbangan seorang saudara kandung. Orangtua,sekali lagi adalah kekuatan yang pantang mundur bagi putra putrinya.

Kita adakalanya tersenyum saat pengidap kanker Kate dan Taylor (Thomas Dekker) berkenalan untuk pertama kalinya lalu suatu waktu harus menangisi kepergian diantara mereka.

Di film ini plotnya maju mundur tapi tidak membingungkan. Dan ada kemiripan dengan novelnya yatu diceritakan berdasarkan masing-masing subjek namun tidak ‘berlarut-larut’.
Akting Cameron yang ini cukup enak dilihat dengan sedikit meke up d wajah,sebagai seorang ibu yang pantang menyerah sesuai dengannya. Lalu,Alec baldwin,melihatnya kini yang semakin ndut,bermain cukup baik (soalnya belum pernah lihat dia di “30 Rock” hehe..).

Wah nonton film ini jadi emosi. Keikhlasan yang lambat laun menjadi inti dari film ini. Semua begitu lega dan rela.

“Death’s just death,nobody understands it.”
“Once upon a time……I thought I was put on Earth
to save my sister.”
“And in the end, I couldn’t do it.”

“I realize now……that wasn’t the point.”
“The point was, I had a sister.”
“She was fantastic.”

“One day, I’m sure I’ll see her again.”
“But until then……our relationship continues.”

Tags

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s