Moscow Circus May 14, ’10 3:26 PM

Posted on

for everyone
Category: Other
Jumat | 14 Mei 2010 | 14.45 WIB

Moscow Circus. Acara ini dimulai sejak tanggal 16 April – 16 Mei 2010 di Play Ground Summarecon Serpong. Dekat dengan Summarecon Mall Serpong,Tangerang.

Walaupun sudah jauh-jauh hari didengungkan,namun antusiasme penonton sirkus terlihat ramai pada saat-saat menjelang acara terakhir atau memang pikirannya sama semua,cari yang ada ‘hari liburnya’. Seperti kami ini hehe…

Pada Sabtu,Minggu dan hari Libur dilakukan empat kali pertunjukkan pada pukul 11.00, 14.30, 17.00 dan 19.30 WIB. Kami menonton di show ke empat atau terakhir dari hari tersebut yaitu pkl 19.30. Untuk harga tiket VVIP Rp 300 ribu, VIP Rp 250 ribu, Utama Rp 175 ribu, Kelas I Rp 100 ribu dan Kelas Ekonomi Rp 50 ribu.

Acara sirkus dari Moscow kurang lebih terbagi dari 10 bagian dan dipandu oleh pimpinan sirkusnya sendiri yaitu,Shzacha Fochs. Yang keinget aja nih ya…
Bagian pertama yang pasti adalah duo badut si kurus dan si gemuk hehe…mampu mengendurkan muka yang lelah dengan gayanya yang sedikit membuat tersenyum. Disela-sela pergantian adegan duo badut ini akan muncul untuk mengalihkan perhatian ‘pekerja’ yang entah sedang menyiapkan segala sesuatunya unutuk adegan berikut.

Bagian kedua,si gadis kecil lentur alias manusia karet (Contortionis). Ck..ck..ck..Itu badan ya ampuun..dilatih dari umur berapa sampai bisa lentur banget begitu. Seperti karet. Duh..duh..

Lalu duet pria wanita ‘love story’ dengan saling bergantungan di atas. Yah..bikin adem dan syahdu dehh..wkwkwk..
Selanjutnya permainan ‘hulahop’ dari hanya 1 hulahop lalu berkembang menjadi 8 holahop…dan mampu di putarnya di bagian tubuhnya hmm…ini hiburan yang gak ngantuk. Jadi inget jaman kecil waktu main hulahop,tapi dari rotan hehe..kalau yang ini kan ‘bling..bling’.

Selanjutnya ada gadis dewasa yang juga lentur tapi membawakannya dengan alat. Di adegan ini penonton dilarang untuk tidak mengabadikannya dengan lampu blitz. Hmm..jadi kurang siip..

Trus yang bikin seger lagi adalah…polah tingkah para hewan haha…ada gajah yang masing-masing ditunggangi oleh wanita-wanita (pribumi kayaknya) di minta duduk menaikkan kaki ataupun joget-joget hehe…

Gak kalah simpanse..hihi..bener deh kelakuannya kok mirip manusia ya…Naik sepeda,naik motor keliling arena lalu pake acara ngambek segala hahaha…

Ada lagi yang ngambek tuh. Si macan,baru lihat kali ini si macan takut sama instrukturnya. Disuruh duduk ya duduk,disuruh jalan angakt kaki ya manut. Eh giliran suruh makan daging sapi yang dipancing-pancing ke ata malah ogah. Udah kecapekan kali tuh si macan,”waktunya tidur nih”..gitu kata si macan kali ya..

Selanjutnya ada seorang wanita dewasa juga bergelantungan di atas menggunakan 2 helai kain putih yang tentunya mampu menahan tubuhnya.
Dilanjutkan seorang gadis kecil yang bermain-main di atas sana (juga) dengan payung.

Untuk pertunjukan terakhir adalah trapes atau “High Flying Trapeze”. Dimana mereka berpindah posisi dengan bergelantungan di ‘atas sana’ dengan sisi yang satu sebagai penangkap lalu kembali lagi ke posisi semuala dengan alat yang dihampiri ke pemain. Ini bisa jadi saat yang mendebarkan apakah si pemain akan berhasil menangkap pemain di posisi lawannya lalu kembali berbalik dengan penangkap yang menghampirinya. Ketepatan waktunya harus pas. Jadi kalau gak ketemu,lalu si pemain sudah lepas tangan maka jatuhlah ia.

Beruntung posisi kita berada di kelas utama,jadi pertunjukan terlihat cukup jelas. Padahal kalau lihat film-film Hollywood gak sedikit yang bertemakan sirkus,dan kebanyakan genre horor hihi…tapi sirkus yang ini menghibur kok. Para pemainnya tetap tersenyum (ya iyalah..) padahal kan capek tuh gelayutan terus,adegan diulang-ulang seharian. Secara fisik memang tinggi-tinggi langsing dan putih-putih hehe..yang wanita malah terlihat seperti kaum kita haha..
Yah..maklum lah orang Jkt haus hiburan seperti ini. Dimana coba di Jkt ini yang pernah ada pertunjukan sirkus? :).

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s