Letters To Juliet Jun 28, ’10 11:22 AM

Posted on

E

Category: Movies
Genre: Romance
Senin | 28 Juni ’10 | 10.50 WIB

Lagi-lagi film drama ringan hehehe…Pokoknya cerita yang begini adalah cerita yang aman. Dari segi dialog yang cenderung sopan dan akhir film yang mudah kita duga.

Adalah Sophie (Amanda Seyfried) seorang “pemeriksa fakta” tapi ingin menjdai seorang penulis yang telah memiliki kekasih Italia yang akan membuka restoran sendiri,Victor (Gael García Bernal),ia pandai memasak hingga ia menghabiskan waktunya dengan urusan bumbu dan masakan.
Urusan Victor ini membuat Sophie merasa dinomorduakan dan membuat ia merasa jemu.

Sebelum bertunangan,mereka berdua melakukan perjalanan menuju Italia. Disana,Victor selalu antusias dengan kuliner,sedangkan Sophie seperti merasa tidak senang. Akhirnya,(Win-Win,seperti yang diucapkan Victor) Sophie menuju Verona. Mengunjungi Istana Juliet. Disana sophie menemukan para wanita yang menuliskan surat masalah percintaan mereka untuk Juliet,dengan harapan dibalas dan mendapatkan solusi.

Ternyata,surat-surat tersebut memang dibalas satu persatu oleh mereka yang dikenal,Sekretaris Juliet. Hingga Sophie merasa ingin tahu dan akhirnya menjadi akrab. Dan suatu waktu ia menemukan sepucuk surat yang hampir 50 tahun tidak ada yang menemukan.

Berisi kegelisahan Claire (Vanessa Redgrave) dimasanya terhadap Lorenzo Bartolini ( Franco Nero) yang takut untuk bersama dan memillih untuk meninggalkannya. Atas inisiatif sendiri,maka Sophie ingin membalas surat tersebut walaupun surat tersebut sudah kadaluwarsa. Tapi,Cinta memang tak ada kadaluwarsanya.

Beberapa waktu kemudian,cucu Claire yakni Charlie (Christopher Egan) datang menemui Sekretaris Juliet danl mempertanyakan juga protes atas balasan surat kepada neneknya,yang secara langsung ditujukan ke Sophie.

Adegan selanjutnya diisi argumen,lalu Sophie dapat bertemu dengan Claire. Dan mereka pun merencanakan perjalanan untuk membantu Claire menemukan Lorenzo agar dapat mengungkapkan perasaan hatinya yang lama terpendam.

Akhirnya,semua bahagia baik Claire dapat bertemu dengan Lorenzo dan mereka menikah. Lalu Sophie dan Charlipun akhirnya bersama.

Akting Amanda,lumayan sebagai seorang wanita yang memilih diam,malu-malu dan hanya bermodalkan bahas tubuh,antara ingin tapi juga ragu…hmmm….

Yang gak pas sepertinya sang pria,terutama Charlie. Kurang ganteng,dan kurang mendalami akting.
Film drama yang melibatkan orang-orang sepuh :).

Tags:
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s