Inception Dec 6, ’10 1:31 PM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Senin | 6 Desember ’10 | 13.07 WIB

Inception.
Entah apa yang dipikirkan Christopher Nolan saat menyutradarai film ini. Lepas dari apa yang dibilang orang bahwa film ini njelimet..susah dimengerti….atau malah bikin ngantuk tapi kalau diselami,ternyata film ini keren juga.

Ide ceritanya dari mimpi,membangun alam bawah sadar lalu mendesain sebuah replika dalam mimpi tersebut. Kalau disuruh begitu sih males memang. Tapi Nolan cukup berhasil membawa penonton untuk berjlimet-jlimet ria dan mengerutkan kening.

Walaupun juga sebenarnya pas dia akhir cerita “cuma begitu aja”,alias kok gak ada gregetnya yaa…karena apa yang dituju Cobb (Leonardo DiCaprio) dan Cs nya itu seperti tidak sebanding.

Bayangkan,yang dinamakan Insepsi bagi mereka adalah berusaha mengorek sebuah informasi dari seseorang yakni Robert Fischer (Cillian Murphy) dengan bantuan mimpi. Mimpi yang dilakoni oleh mereka hingga lapis ke tiga bahkan lapis ke 4 untuk Cobb dan Ariadne (Ellen Page). Bahkan bila misi ini gagal mereka akan terperangkap dalam mimpi hingga waktu lama dan desain yang sama sekali tak ada yang tahu alias Limbo.

Dan mestinya adegan antara Cobb setiap bermimpi lalu bertemu dengan istrinya,Mal (Marion Cotillard) tidak perlu berpanjang-panjang. Mungkin tambahan sebagai pemanis kaum hawa disana,karena memang Marion lah yang terlihat matang dalam akting maupun secara fisik dibanding Ellen yang masih terlihat belia.

Ceritanya memang dibikin bingung oleh Nolan,apa yang ada di alam mimpi dan kenyataan itu hanya ada di memori,sebuah kenangan. Rasanya ada benarnya kalau kita tidur hanya 5 menit,maka dalam mimpi akan berjalan lama.

Agak kering,karena unsur yang lucu dan bikin ketawa disini kecil sekali.

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s