Grey’s Anatomy Sep 16, ’10 3:52 PM

Posted on Updated on

for everyone
Category: Movies
Genre: Other
Thursday | 16 September ’10 | 16.00 WIB

Grey’s Anatomy season 6

Diantara jajaran pemainnya adalah:

Ellen Pompeo (Dr. Meredith Grey),Sandra Oh (Dr. Cristina Yang),Patrick Dempsey (Dr. Derek Shepherd),Justin Chambers (Dr. Alex Karev),Chandra Wilson (Dr. Miranda Bailey),James Pickens Jr. (Dr. Richard Webber),Katherine Heigl (Dr. Izzie Stevens),T.R. Knight (Dr. George O’Malley),Sara Ramirez (Dr. Callie Torres),Eric Dane (Dr. Mark Sloan),Chyler Leigh (Dr. Lexie Grey).

Kate Walsh (Dr. Addison Montgomery-Shepherd),Kevin McKidd (Dr. Owen Hunt),Jessica Capshaw (Dr. Arizona Robbins),Jesse Williams (Dr. Jackson Avery),Kim Raver (Dr. Teddy Altman),Sarah Drew (Dr. April Kepner),Loretta Devine (Adele Webber),Hector Elizondo (Carlos Torres),Mandy Moore (Mary).

Di musim ke 6 ini karakter pemain sepertinya lebih kuat. Ide cerita tidak hanya seputar percintaan dan pasien. Tapi bisa jadi muncul kesedihan mendalam karena teman yang sudah tiada dan teman yang menderita kanker.

Atau bergaya sikut-sikutan dan saling ingin terdepan karena adanya penggabungan RS Seattle grace dengan RS Mercy West. Merasa terancam,merasa was-was. Tapi sisi baiknya kalau lihat film-dilm seperti ini adalah dedikasi dan tanggung jawab mereka terhadap pekerjaan dan pasiennya. Yang terpenting adalah menolong si pasien dengan sebaik mungkin.

Lalu muncul wajah-wajah baru yang bisa jadi menjadi saingan,maupun teman ‘selubung’ atau bisa juga beralih sebagai teman beralih menjadi percintaan.

Apalagi saat penilaian dan pengurangan karyawan yang mendebarkan. Bahkan kasus pasien yang meninggal tanpa ada yang bertanggung jawabpun diselidiki. Disini rasa takut menghantui mereka. Walaupun intinya adalah dokter adalah manusia juga,pernah berbuat kesalahan. Tinggal antara ketahuan atau tidak,mengakui atau tidak dan berani mengambil resiko.

Bahkan Ricahard,seorang ketua bagian bedahpun tak kuasa kembali kepada kebiasaan buruknya dimasa lalu. Yang mengancam kedudukannya. Rahasia keburukan orang biak teman atau musuh,akankah kita bicarakan dengan kolega? atau hanya sebatas kepada istri/suami?

Memutuskan sebuah pilihan diantara dua memang mudah bila sudah tahu mana yang menjadi hasrat kita. Tapi keyakinan dalam pilihan tersebut? diragukan. Antara pekerjaan ataukah cinta/keluarga.

Dan saat keluarga bermasalah membutuhkan kita maka apa yang harus dilakukan? Berusaha membantu dengan baik seperti sosok Sloan terhadap putrinya.
Bahkan saat seorang ayah tidak menyetujui keputusan seorang putrinya,maka sang putri berupaya untuk menyatakan sikap dan pendapatnya (Bailey dan Torres).

Lihatlah gaya tenang Meredith dalam menghadapi teman-teman dan Derek. Simaklah prolog dan epilog dalam film ini. Menggugah dan musiknya yang ‘nyaman’.

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s