Dear John Aug 10, ’10 3:34 PM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Romance
Selasa | 10 Agustus ’10 | 14.57 WIB

Novelnya belum selesai dibaca,eh filmnya malah sudah ditonton :).

Tapi karena sebagian besar sudah terlewati di novelnya…maka yaa…bisa disimpulkan antara novel dan film tidak jauh berbeda. Film ini memang diangkat dari judul yang sama oleh Nicholas Sparks.

Yang teringat sih..adegan Tim Wheddon ( Henry Thomas) setelah perkelahian di pantai,mestinya Tim yang mendatangi rumah John Tyree (Channing Tatum) dengan membawa buku dari Savannah Curtis (Amanda Seyfried) mengenai syndrom asperger yang diduga diidap oleh Mr. Tyree (Richard Jenkins),ayah John. Dimana sebelumnya John dan Savannah membicarakan tentang perilaku Mr. Tyree.

Ya..itu diantara deretan nama-nama pemainnya. Kalau dari aktingnya kelihatan pas,tidak ada yang menonjol,hanya rasanya pemeran John kurang gagah hehe…

Ceritanya,John seorang tentara pasukan khusus yang sedang berada di rumahnya. Ia tinggal hanya dengan sang ayah,Mr. Tyree. Yang sehari-harinya melakukan adegan situasi yang sama dan rutin selama bertahun-tahun. Mr. Tyree adalah kolektor koin. Ia betah berjam-jam mengamati dan membersihkan koin-koin tersebut.

Di suatu waktu saat John berlibur ia tak sengaja berkenalan dengan Savannah,gadis cantik yang memilki jiwa sosial. Setelah John berusaha menolongnya di pantai.

Dari sana cerita bergulir,serasa hanya milik berdua. Saling jatuh cinta,saling berjanji walaupun terpisah jarak dan waktu.

Mereka berdua tetap saling berhubungan dengan cara menceritakan lewat surat,naah…Dear John inilah awal dari judul tersebut. Dari surat-surat yang dikirim.

Tapi ternyata,situasi berbalik. Ternyata selama ini Tim pun menyukai Savannah. Dan malapetaka bagi John…putus hubungan. Ia mengalihkan pikiran dan tenaganya untuk bertempur. Naas,Jon malah terluka saat bertugas.

Tak lama kemudian ayahnyapun turut wafat. Kini hanya rasa sepi dan hati sedih. Apalagi saat bertemu kembali dengan Savannah yang kini telah bersama Tim.

Singkat cerita,demi cintanya terhadap Savannah,ia tak merasa benci walau sakit tapi tak ia tunjukkan,John berinisiatif menyumbangkan dana hasil dari penjualan koin-koin ayahnya kepada Savannah untuk mengobati sakit yang diderita Tim.

Iya…yang bikin gak tahan adalah,orang yang yakin saling mencinta tapi juga membantu orang lain yang telah lama dikenal untuk saling cinta juga. Sekaligus sadar bahwa telah ada yang tersakiti. Yang tersakitipun harus mampu menjaga emosinya dan berusaha untuk berjiwa besar :).

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s