Brothers Aug 13, ’10 11:11 AM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Foreign
Jumat | 13 Agustus ’10 | 10.16 WIB

Untuk itu secara pribadi,saya tidak setuju dengan apapun jenis peperangan. Intinya merugikan. Merugikan umat manusia terutama. Berapa banyak korban perang yang sengsara dari kematian hingga cacat dan juga hidup dengan beban psikologis berat.

Film ini akibat dari latar belakang perang. Adalah dua bersaudara yakni Tommy Cahill (Jake Gyllenhaal) dan Sam Cahill (Tobey Maguire). Dua bersaudara yang berbeda latar belakang,berbeda pandangan dan sikap. Sam seorang kapten,tentara yang dianggap pahlawan. Membela negara dan dibanggakan oleh keluarganya terutama oleh ayahnya, Hank Cahill (Sam Shepard).

Sedangkan Tommy adalah sisi kelamnya. Ia baru saja keluar dari penjara. Berbanding terbalik dengan kakaknya. Cenderung yang tidak diharapkan dan tidak disukai oleh ayahnya.

Sam memilki seorang istri cantik Grace Cahill dimainkan oleh Natalie Portman. Dikaruniai dua orang putri yang cantik yakni,Isabelle Cahill (Bailee Madison) dan Maggie Cahill (Taylor Geare). Mereka terlihat hangat dan akrab,istilahnya keluarga cukup bahagia.

Hingga,Tommy hadir,bebas dari penjara. Lalu Sam pun ditugaskan ke Afghanistan.
Dari sini konflik emosi mulai diombangambingkan.

Sam,kapten perang itu akhirnya diberitakan telah gugur. Tak ada yang mengetahuinya bahwa sebenarnya Sam mengalami tekanan batin dan fisik karena di tangkap dianiaya,diiinterogasi layaknya tawanan perang. Dan memaksanya melakukan kematian.

Seraya mendengar kabar tersebut kesedihan dan kehilangan melanda keluarga tersebut. Positifnya adalah sikap Tommy yang berubah menjadi lebih dewasa dalam bersikap terutama terhadap Grace dan kedua keponakanannya. Mereka menghabiskan waktu bersama.

Waktu berlalu Sam pun dinyatakan masih hidup dan dapat kembali pulang dengan selamat ke pelukan keluarga. Namun,Sam tidaklah sama dengan Sam yang dulu. Kini ia seperti menanggung sebuah beban berat.

Menurut saya film ini berbobot. Ada pesan moral yang tersampaikan. Kenapa yaa?…film-film seperti ini hanya sampai dikelas festival,dan kalaupun ada di Jkt hanya sampai dikelas Blitz dan tak lama.

Kalau aktingnya sih,lumayan laah…imbang tak ada yang menonjol. Nah,paling senang dengan soundtracknya…”U2″ hehehe…terutama berjudul “Bad”.

Seperti “tagline” film ini “There are two sides to every family”. Dalam keluarga terdiri atas beberapa pribadi yang berbeda,kita hanya harus membiasakan diri untuk memandang segalanya dari sisi yang berbeda pula. Dari sisi manapun memiliki nilainya,nilai positif,negatif,moral bahkan spiritual.

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s