The Testament (Surat Wasiat) May 29, ’09 11:54 AM

Posted on

for everyone
Category: Books
Genre: Literature & Fiction
Author: John Grisham
Friday | 29 Mei ’09 | 11.01 WIB

Seorang miliarder Troy Phelan mengakhiri hidupnya dengan terjun dari gedung perkantorannya. Segenap kekayaannya akan ia wariskan. Tapi tidak sepenuhnya kepada 6 anaknya dari 3 mantan istrinya,hal yang sama juga dengan ke tiga mantan istrinya.

Lillian,mantan istri pertama memilki 3 orang anak yaitu Troy Junior biasa disapa TJ,lalu Rex,Libbigail dan Mary Ross.Lalu setelah menceraikan Lillian,Troy menikahi Janie,yang 22 tahun lebih muda memilki 2 anak yaitu Geena dan Rockyyang telah tewas akibat kecelakaan mobil. Mantan istri yang ke tiga yaitu Tira memilki 1 putra,Ramble.

Saat pembacaan surat wasiat kan tiba. Mereka semua ahli waris sah berharap dalam kecemasan sampai seberapa besarkah kekayaan sang ayah dan sang suami ini akan dihibahkan kepada mereka. Beberapa anak Troy bahkan sudah bersiap untuk membeli barang mewah selanjutnya. Karena yakin akan mendapatkan warisan yang besar.

Hingga tiba saat pembacaan surat wasiat. Surat wasiat itu ternyata benar-benar kontroversial isinya. Harta Troy memang diwariskan kepada putra putrinya dan mantan istri-istrinya tapi tidak sepenuhnya. Sejumlah uang yang diwariskan hanya diperlukan untuk melunasi utang masing-masing putra putrinya. Dan ke tiga mantan istri tidak ditinggalkan apapun,karena telah memperoleh haknya saat bercerai.

Lalu sisa kekayaan Troy akan ditinggalkan kepada putri Troy yaitu Rachel Lane,putri dari seorang wanita bernama Evelyn Cunningham,Almarhum. Gempar,merasa dikerjai karena segenap keluarga yang ditinggalkan dan telah berharap banyak tersebut tak pernah mengetahui siapa dan dimana keberadaan seorang Rachel Lane tersebut.

Nah,dari sinilah cerita mulai berjalan. Seorang pengacara Nate O’Riley ditugaskan oleh Josh Stafford (pengacara sah Troy Phelan)untuk mencari Rachel Lane agar mendapatkan ketegasan mengenai status harta warisan tersebut.

Rachel Lane ternyata memang tidak pernah ada yang mengetahui keberadaannya,hanya Troy Phelan sendiri yang tahu. Ia seorang missionaris World Tribes di perbatasan Brasil-Bolivia yaitu di kota Corumba. Rachel menangani suku Indian terasing di Pantanal.

Nate pun berusaha mencari Rachel Lane menyusuri sungai dan berbagai rintangan. Yang akhirnya untuk pertama kalinya mereka dipertemukan.

Kisahnya seperti sinetron kita atau acara termehek-mehek? hehe..tapi kalau untuk baca-baca ringan,oke juga. John Grisham kan dikenal novelis yangselalu menghadirkan unsur hukum. Akhir kisah yang cukup melegakan tapi juga menyedihkaan hiks…

Tindakan Troy yang patut dipuji,ia tak mau harta warisannya jatuh kepada orang-orang yang tak bertanggung jawab biarpun itu anak kandung sendiri. Ia ingin hartanya berguna. Pria yang tahu apa yang diinginkannya. Begitu juga dengan Rachel yang tak silau dengan harta kekayaan dan tetap teguh pendirian
apa yang telah ia tekadkan.

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s