The Proposal Aug 3, ’09 2:37 PM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Comedy
Senin | 03 Agustus ’09 | 14.12 WIB

Film kocak ini dibintangi oleh Sandra Bullock sebagai Margaret Tate dan Ryan Reynolds (wajahnya mirip Pandji Pragiwaksono hehe..kalau lagi langsing) sebagai Andrew Paxton.

Margaret adalah seorang Editor yang workoholic di perusahaan penerbitan buku sekaligus atasan yang tidak disukai dan masih lajang juga. Ia memilki seorang Assisten langsung yaitu Andrew. Andrew yang sangat sibuk mengorganisir keperluan sang atasan (kayak “The Devil Wears Prada” nih..).

Hingga saat Margaret terancam dideportase dari negara Amerika tempat ia tinggal dan bekerja selama ini,karena ia berkewarganegaraan Kanada dan sudah lama tidak memperpanjang visanya.

Untuk menyelamatkan dirinya sendiri,maka ia pun (cepet juga nih pikirannya) memutuskan tidak lama lagi akan menikah dengan assistennya sendiri yaitu Andrew yang selama ini,sama sekali tak ada benih-benih cinta diantara mereka hanya sebatas profesionalisme kerja saja.

Kagetlah Andrew…hahaha…dann…dimulailah petualangan sandiwara mereka. Dimulai dari bertemu dengan keluarga besar Andrew di Alaska. Kebanyakan ciri khasnya Sandra Bullock adalah tidak lepas dari kelucuan. Jadi,di film ini banyak tertawanya.

Saat adegan Margaret dan Andrew bertubrukan sama-sama tanpa pakaian..duh kok bisa sih?! tapi membuatku terbahak-bahak. Dan tariannya Margaret saat menemui Grandma Annie (Betty White) nenek Andrew ,di kala mengucap syukur a la suku Indian.

Biasanya film seperti ini akan ‘aman’ dinikmati dan ‘happy ending’. Dan dia awal-awal hubungan mereka yang tadinya saling tidak menemui kecocokan akhirnya toh kedua pasang ini benar-benar dapat menjadi pasangan yang tanpa berpura-pura lagi.

Menurutku film ini mirip dengan film yang dimainkan Sandra Bullock juga yaitu “While You Were Sleeping”. Disitu Sandra (tokoh utama) juga berpura-pura menyukai pasangannya walaupun sebenarnya ia malah jatuh cinta dengan sang adik. Ceritanya juga Sandra yang sendirian,sudah lama tak ada keluarga yang menemani lalu bertemu dengan keluarga pasangan…ia seperti memiliki keluarga yang utuh kembali. Saat akhir cerita pun sama-sama juga membeberkan cerita yang sebenarnya.

Tapi,it’s Ok..ceritanya tetep lucu kok.

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s