The Da Peci Code Jul 16, ’08 4:46 PM

Posted on

for everyone
Category: Books
Genre: Other
Author: Ben Sohib
Wednesday : 16 Juli ’08 : 16.31 wib

Ini buku sudah lama belinya,baru inget untuk dibaca hahaha….
Judulnya aja plesetan dari novelnya Dan Brown,The Da Vinci Code.

Ternyata ringan banget. Kisah Rosyid pemuda condet yang tetap dengan pendiriannya bahwa peci itu wajib dipakai oleh orang beragama islam bukan karena diwajibkan oleh agama tetapi hanyalah tradisi turun temurun dari moyang dahulu.

Ini sebenarnya kategori buku islam tapi ada kocaknya hehe…

Yang lebih seru ya setelah kisah Rosyid dan kawan-kawannya di grebek dan perang antar organisasi islam. Mereka yang menamakan dirinya aliran lurus (tidak sesat) malah mendapat pencerhan dari pak RW. Bijak tuh pak RW.

Tapi ada benernya juga tuh pak RW. Yang lucu lagi nama organisasi islamnya kreatif ya. Bener-bener orang jakarta pinter cari singkatan nama. O iya disini ada dialek betawinya lho kebanyakan dipake saat Rosyid ngobrol sama babenya (Mansyur)..hehehe…Untuk selingan pas lah,sekalian buka wawasan sedikit.

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s